nusabali

Padang Sumbu Juara Divisi 1-2

  • www.nusabali.com-padang-sumbu-juara-divisi-1-2

DENPASAR, NusaBali
Padang Sumbu Putra keluar sebagai juara kompetisi Divisi I dan Asosiasi Kota (Askot) PSSI Denpasar 2022.

Di final, Padang Sumbu mengalahkan Kesiman Kertalangu 2-0, di Lapangan Arga Soka, Pegok, Sesetan, Denpasar Selatan, Jumat (5/8). Gol Padang Sumbu dicetak Ida Bagus Wiyadnya menit ke-20 dan Kadek Prididi (37). Dengan hasil itu, Padang Sumbu jadi yang terbaik Kompetisi Divisi Satu, sekaligus dua kompetisi internal Askot PSSI Denpasar.

Kesiman Kertalangu di posisi runner up, dan tempat ketiga Bhinneka Ubung, setelah mengalahkan Pegok 2-0, di lapangan Arga Soka, Kamis (4/8) sore. Pemenang harapa 1 ditempati tim Pegok.

Koordinator Bidang Pertandingan Kompetisi, Made Witarka didampingi Sekum Askot PSSI Denpasar Ida Bagus Putu Purnaya mengakui kompetisi Askot PSSI Denpasar tinggal Divisi Utama yang memasuki babak semifinal.

Menurut Witarka, kompetisi lainnya baik kelompok umur dan divisi 1 dan 2 sudah tuntas digulirkan. Untuk semifinal divisi utama pada Senin (8/8), dengan mempertemukan Damar Cakti kontra PORS Sanur. Lalu semifinal Pespa Padangsambian vs Guntur FC pada Selasa (9/8).

"Pemenang semifinal berhak ke final, dan tim kalah memperebutkan tempat ketiga dan keempat. Dengan begitu, kompetisi berbagai tingkatan kelompok umur Askot PSSI Denpasar akan segara berakhir," tegas Witarka.

Sedangkan Ida Bagus Putu Purnaya menambahkan, pada partai final permainan berlangsung ketat, setelah kedua tim sama-sama memiliki peluang menciptakan gol. Menurutnya, peluang Padang Sumbu yang berhasil dikonversi jadi gol, sehingga Padang Sumbu keluar sebagai yang terbaik di Divisi Satu dan Dua.

"Divisi satu dan Divisi dua, pertandingan digabung," tegas Gus Pur, yang juga guru bahasa Inggris. Gus Pur menambahkan, euforia tim juara sangat bersahabat, dan menunjukkan bahwa mereka memang pemain sepak bola yang sportif. "Kompetisi internal Askot PSSI Denpasar tinggal menuntaskan Divisi Utama yang sudah masuk babak semifinal, jadi kita sudah tuntas menggelar kejuaraan di tahun 2022 ini," kata Gus Pur. *dek

Komentar