nusabali

RSU Bangli Alokasikan Rp 36,4 Miliar

Bangun Infrastruktur Pendukung Gedung Utama

  • www.nusabali.com-rsu-bangli-alokasikan-rp-364-miliar

BANGLI, NusaBali
RSU Bangli mengalokasikan anggaran untuk kelanjutan pembangunan infrastruktur pendukung gedung utama di RSU setempat.

Anggaran yang dialokasi Rp 36,4 miliar. Kabag Umum RSU Bangli I Wayan Diana menjelaskan, pembangunan lanjutan gedung IA dan IB menggunakan dana BLUD RSU Bangli. Alokasi anggaran untuk pembangunan lanjutan gedung utama tersebut Rp 36,4 miliar. "Anggaran ini bersumber dari surplus pendapatan RSU  tahun 2021,” jelasnya Kamis (4/8).

Kata Wayan Diana, beberapa item pekerjaan yang akan dilaksanakan, seperti pembanguan lanjutan membuat tempat pengolahan limbah (Ipal), grand water thank (pompa air bersih), landscape, jalan, dan ruang penghubung serta ruang operasi. Proses ini sudah masuk tahap tender pada Unit Layanan Pengadaan Setda Bangli. "Dengan pembanguanan infrsatruktur pendukung gedung utama maka pada awal  tahun depan gedung sudah biasa dioperasikan," terangnya.

Seperti diketahui, anggaran untuk pembanguan tahap I (Gedung Utama) 1A dan 1B masih sedang berlangsung pengerjaan dan realisasi pengerjaan 63 persen. Pembangunan gedung dengan anggaran Rp 71 miliar ini rampung pada Oktober 2022. Pembangunan Gedung 1A meliputi lantai bawah untuk ruang LAB dan Rontegent. Sedangkan lantai I untuk ruang IGD dan Bank Darah. Sementara lantai II untuk ruang Ponek dan lanati III untuk ruang ICU,CCU dan NICU. Sedangkan gedung 1B yakni lantai bawah untuk ruang Farmasi, Rekam Medis, dan Poliklinik. Sedangkan lanati II untuk ruang persiapan operasi, ruang pulih sadardan CCSD dan lantai III untuk ruang operasi. *esa

Komentar