nusabali

ITDC Akan Perkenalkan Water Blow ke Delegasi KTT G-20

  • www.nusabali.com-itdc-akan-perkenalkan-water-blow-ke-delegasi-ktt-g-20

MANGUPURA, NusaBali
Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengelola kawasan The Nusa Dua akan memperkenalkan Daya Tarik Wisata (DTW) Water Blow yang ada dalam kawasan itu kepada para delegasi KTT G-20.

Hal ini dikarenakan Water Blow merupakan salah satu destinasi yang unik dan juga menampilkan keindahan deburan ombak. Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita, mengatakan akan mengusulkan agar kawasan Water Blow dapat menjadi salah satu destinasi wisata yang nantinya dikunjungi delegasi KTT G-20. Pasalnya kedatangan para delegasi diketahui bukan hanya untuk mengikuti event KTT G-20, namun terselip juga agenda kunjungan ke sejumlah destinasi yang telah dipersiapkan.

“Dengan DTW Water Blow yang dimiliki, tentunya ini akan kami promosikan kepada para delegasi. Kami ingin memastikan kepada mereka, kami memiliki DTW yang unik berupa keindahan debur ombaknya,” kata Ardita, Kamis (4/8).

Menurut Ardita, rencanga mengusulkan Water Blow sebagai tempat kunjungan delegasi bukan hanya terkait pemandangan yang disajikan. Namun juga karena kelengkapan fasilitas yang tersedia di kawasan juga cukup memadai. Seperti fasilitas observation deck (dek pantau) yang diperuntukan sebagai spot foto dan lokasi terbaik untuk melihat fenomena alam ombak pecah. Di sana juga disediakan stage pementasan seni budaya di Pulau Peninsula. Nantinya itu akan menjadi tempat pementasan atraksi budaya seperti tarian kecak maupun atraksi budaya Bali lainnya. “Ini menjadi sesuatu yang berbeda dengan yang lainnya,” katanya.

Di samping itu, lanjut Ardita, protokol kesehatan (prokes) yang diterapkan juga telah sesuai dengan Panduan Pelaksanaan CHSE yang dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). “Selain menyuguhkan keindahan, tentu juga kami tetap memperhatikan prokes. Jadi semuanya sudah benar-benar sesuai prokes yang sudah ditentukan,” tegasnya. *dar

Komentar