nusabali

Booster 2 Nakes Buleleng Dimulai Hari Ini

  • www.nusabali.com-booster-2-nakes-buleleng-dimulai-hari-ini

SINGARAJA, NusaBali
Vaksinasi booster 2 untuk tenaga kesehatan (nakes) di Buleleng dimulai Jumat (5/8) ini.

Proses vaksinasi booster kedua akan dilakukan bertahap kepada 4.000 nakes yang ada di Buleleng. Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng Ketut Suwarmawan, Kamis (4/8) mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi booster Buleleng sudah menerima tambahan vaksin merk Moderna sejumlah 160 vial. Seratusan vial itu dapat dipakai untuk empat ribu lebih nakes yang bertugas di Buleleng.

“Tadi Dinas Kesehatan sudah menerima vaksin jenis Moderna dari Provinsi sebanyak 160 vial. Satu vial itu bisa dipakai untuk 28 orang nakes,” ucap Suwarmawan.

Suwarmawan yang juga Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng ini juga menjelaskan, proses vaksinasi booster kedua untuk nakes, akan dilaksanakan di masing-masing fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes). Mulai dari Puskesmas hingga rumah sakit daerah. Hanya saja, proses vaksinasi akan dilakukan bertahap, sehingga tidak mengganggu pelayanan kesehatan untuk masyarakat umum.

“Seperti di RSUD Buleleng sudah dijadwalkan per harinya 400 orang nakes, jadi sudah diatur di setiap bidang tugasnya,” imbuhnya.

Sementara itu, ketentuan vaksinasi booster kedua diwajibkan pemerintah pusat menyasar tenaga kesehatan, sebagai golongan rentan tertular Covid-19. Hal ini kembali ditekankan sejak kasus konfirmasi baru Covid-19 kembali mengalami peningkatan, termasuk di Kabupaten Buleleng.

Data Satgas Penanganan Covid-19 penambahan kasus konfirmasi baru Covid-19, Kamis (4/8), ada 18 orang. Namun 13 pasien dinyatakan sembuh dan menyisakan 90 kasus aktif yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri. *k23

Komentar