nusabali

Sing Berarti, Single Anyar DoubleU Bawa Pesan Cinta Tidak Harus Memiliki

  • www.nusabali.com-sing-berarti-single-anyar-doubleu-bawa-pesan-cinta-tidak-harus-memiliki

SEMARAPURA, NusaBali.com – Grup band asal Klungkung, DoubleU, yang digawangi oleh Wiguna sebagai vokalis sekaligus gitaris, Wira sebagai basis, dan Wahyudi sebagai penabuh cajon, telah mengeluarkan single anyar berjudul ‘Sing Berarti’ untuk para pejuang cinta yang sedang nelangsa.

Grup band yang dibentuk pada tahun 2017 silam oleh tiga sahabat karena iseng itu, kini telah berhasil meluncurkan single kelimanya dengan menggandeng suara khas penyanyi senior Dewi Pradewi.

Lagu cinta bernada galau ini diciptakan oleh musisi dan penulis lagu asal Klungkung, Dedy Nida pada tahun 2013 silam. Kata Dedy Nida, ia terinspirasi dari kisah-kisah film drama romantis yang menggambarkan kisah cinta para sejoli.

Menurut Dedy Nida, lagu kedelapan yang berhasil diluncurkannya ini, menceritakan tentang hubungan pertemanan antara dua sepasang insan yang saling memendam, saling menyimpan rasa satu sama lain. Sampai akhirnya, salah satu dari mereka menikah, dan barulah penyesalan itu muncul.

“Inti cerita lagunya lebih ke hubungan pertemanan antara lawan jenis yang sudah lama berteman tapi malu mengakui kalau mereka sama-sama ada rasa, hingga akhirnya, salah satu dari mereka menikah,” ujar Dedy Nida kepada NusaBali.com, Selasa (2/8/2022).

Di kesempatan terpisah, Dewi Pradewi sebagai pihak yang dipinang untuk menyumbangkan suara khasnya dalam lagu ini pun memuji kualitas dari materi lagu tentang friendzone ini, sebab, lirik dan musiknya sangat mudah dicerna oleh pendengar.

“Materi lagu yang saya dapat bagus sekali, bagusnya itu kalau orang kebanyakan itu pasti yang mudah ditangkap itu, musiknya yang mudah didengar, kata-katanya juga yang gampang untuk diartikan, dan saya lihat lagu ini seperti itu,” ungkap Dewi Pradewi kepada NusaBali.com, Selasa sore.

Bagai gayung bersambut, vokalis dari grup band yang ketiga personelnya berinisial W atau double-u dalam Bahasa Inggris ini, yakni Wiguna atau akrab dipanggil Ngurah Oka, sangat mengagumi Dewi Pradewi dan ia sangat terkesan dengan kerendahhatian Dewi Pradewi yang sudah mau berkolaborasi dengan pendatang baru seperti mereka.

“Lagu ini sangat berarti dalam hidup saya, di mana di sini pertama kali saya featuring bersama Dewi Pradewi, artis yang biasanya saya tonton lewat layar kaca maupun di atas panggung,” kata Ngurah Oka kagum dan masih tidak percaya dengan proyek kolaborasinya, Selasa malam.

Kata Ngurah Oka, lagu friendzone ini sudah dibawakannya bersama band di beberapa kafe kecil, dan pada Minggu (24/7/2022) lalu, tembang ‘Sing Berarti’ itu berhasil dibawakan di hadapan ratusan penonton dalam acara Klungkung Youth Fest 2022 di Balai Budaya Klungkung.

Saat ini, lagu berbahasa Bali dengan irama pop akustik berdurasi 4 menit 56 detik ini sudah bisa dinikmati para pendengar musik nelangsa yang groovy di saluran YouTube Silahome Production, dan bersiaplah untuk menyanyikan satu syair yang akan melekat di pikiran, ‘Mungkin tresna sing harus gelahang.’ *rat

Komentar