nusabali

Ten Hag Yakin MU Berkembang

Fisik Ronaldo Turun, De Jong Ditawari Bayaran Tertinggi

  • www.nusabali.com-ten-hag-yakin-mu-berkembang

Itu proses yang berlanjut di musim ini, tetapi minggu depan juga tentang hasil. Pemilihan tim adalah campuran pengalaman dan pemain muda, serta bertemu satu sama lain untuk pertama kalinya.

MANCHESTER, NusaBali
Pelatih Manchester United Erik ten Hag menilai timnya masih memiliki ruang untuk berkembang, menjelang bergulirnya pekan perdana Liga Primer Inggris pada Sabtu (6/8). Sedangkan soal Cristiano Ronaldo, yang pergi sebelum laga ujicoba MU vs Rayo Vallecano berakhir, Ten Hag menilai, fisik CR7 jauh dari siap.

Dikutip dari Sky Sports pada Selasa (2/8), Ten Hag mengatakan dirinya senang dengan pra-musim sejauh ini. Dia menilai skuadnya menjalani pra-musim yang bagus serta membuat perkembangan yang bagus.

"Secara keseluruhan, tentu saja (senang dengan pra-musim), saya pikir kami membuat pra-musim yang bagus dan kami membuat perkembangan bagus. Kami siap untuk musim ini, tapi saya tahu masih ada ruang untuk perkembangan dan kami harus berkembang," jelas Ten Hag.

Pada pra-musim kali ini, MU memulainya dengan bagus dengan mengalahkan Liverpool 4-0. Selanjutnya MU melibas Melbourne Victory 4-1 dan Crystal Palace 3-1. Kemenangan MU di pra-musim berakhir, setelah imbang 2-2 lawan Aston Villa dan dikalahkan Atletico Madrid 0-1, serta ditahan Rayo Vallecano 1-1.

"Itu juga proses yang berlanjut di musim ini, tetapi untuk minggu depan ini juga tentang hasil. Ini (pemilihan tim) adalah campuran pengalaman dan pemain muda, beberapa orang bertemu satu sama lain untuk pertama kalinya,”kata Ten Hag.

"Anda melihat sikapnya bagus, mereka berjuang dan bekerja untuk satu sama lain dan itu positif. Kami menciptakan banyak peluang, oke, kami juga kebobolan peluang, tapi saya pikir kami harus puas dengan performanya," kata pelatih asal Belanda itu.

Sedangkan soal Ronaldo, Ten Hag menilai kondisi fisik CR7 menurun dan jauh dari siap. Bahkan kemungkinan besar Ronaldo belum akan banyak terlibat di pekan pertama Premier League.

Apalagi Ronaldo melewatkan sebagian besar pramusim MU karena urusan keluarga. Tapi yang sebenarnya terjadi diyakini persoalan transfer, dengan Ronaldo ingin meninggalkan MU. Eks Real Madrid dan Juventus itu baru bergabung tim pekan lalu.

Lantas Ronaldo terlibat dalam laga pramusim saat MU kontra Rayo Vallecano, yang berakhir 1-1. Tampil 45 menit babak pertama, Ronaldo meninggalkan Old Trafford lebih dulu daripada menunggu tim dan arahan pelatih usai laga.

 “Saya tak tahu seberapa jauh kondisinya dari kebugaran yang dibutuhkan untuk Premier League. Namun Dia (Ronaldo) tidak dalam level skuad kami saat ini karena dia melewatkan banyak pekan. Dia butuh pertandingan dan butuh banyak latihan," kata Ten Hag.

Sementara itu, MU dikabarkan sedang mempersiapkan penawaran terakhirnya untuk memboyong gelandang Frenkie de Jong dari Barcelona. MU diyakini tidak mengubah bayaran transfer bagi Barcelona dan lebih berfokus pada negosiasi langsung terhadap perwakilan dari De Jong.

Bahkan MU akan membuat De Jong sebagai pemain dengan bayaran gaji tertinggi di Old Trafford, yakni 395 ribu euro (sekitar Rp 6,1 miliar per pekan) atau setara 24 juta euro per tahun (sekitar Rp 376 miliar).

Bayaran itu melebihi pemain bintang MU lainnya, seperti David de Gea, Jadon Sancho, Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo.

Selanjutnya MU menghadapi Brighton and Hove Albion pada pekan perdana Liga Primer Inggris musim ini, di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (7/7) malam. *ant

Komentar