nusabali

Golkar Karangasem Rombak Anggota Banggar

  • www.nusabali.com-golkar-karangasem-rombak-anggota-banggar

AMLAPURA, NusaBali
Fraksi Golkar DPRD Karangasem tiba-tiba merombak anggota Badan Anggaran (Banggar) jelang pembahasan KUA dan PPAS (Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara) APBD Karangasem 2023.

Dua anggota Bamus (Badan Musyawarah) dimutasi ke Banggar, yakni, I Komang Sartika dan I Ketut Badra. Mutasi itu dibacakan oleh Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika saat rapat paripurna penyerahan rancangan KUA dan PPAS dari Bupati I Gede Dana ke Ketua DPRD I Wayan Suastika, di dewan setempat, Selasa (2/8).

I Komang Sartika dan I Ketut Badra menggantikan dua anggota sebelumnya di Banggar, I Nyoman Mardana Wimbawa dan I Komang Mustika Jaya.

Dengan demikian saat ini dari 11 anggota Fraksi Golkar DPRD Karangasem, yang duduk di Banggar ada 6 orang, yakni, I Komang Sartika, I Ketut Badra, I Gusti Agung Dwi Putra, I Nyoman Sumadi, I Komang Rena, dan I Nengah Sumardi.

“Biar suaranya lebih kencang menyampaikan aspirasi masyarakat selama pembahasan KUA dan PPAS untuk kepentingan tahun 2023,” kata Komang Sartika, Ketua Komisi II asal Desa Tulamben, Kecamatan Kubu.

Pernyataan Komang Sartika diluruskan Ketua DPD II Golkar Karangasem I Gusti Ngurah Setiawan yang didampingi Kepala Kesekretariatan DPD II I Wayan Putu.

“Mutasi itu sejak awal telah ada kesepakatan, hanya menempati jabatan selama 2,5 tahun, untuk penyegaran,” kata Gusti Setiawan. *k16

Komentar