nusabali

LPD Adat Belahu Gelar Kejuaraan Voli

  • www.nusabali.com-lpd-adat-belahu-gelar-kejuaraan-voli

AMLAPURA, NusaBali
LPD Adat Desa Beluhu, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem menggelar Kejuaraan Voli Piala LPD Desa Adat Beluhu 2022.

Kejuaraan itu bertujuan untuk mendetkatkan diri dan meyakinkan masyarakat, bahwa LPD layak dipercaya sebagai lembaga keuangan desa. Hal itu sekaligus untuk membuktikan keberadaan LPD (Lembaga Perkreditan Desa) yang masih eksis di masyarakat.

Bendesa Adat Beluhu I Komang Sartika, menegaskan hal itu di sela-sela pertandingan voli di Banjar/Desa Adat Beluhu, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Karangasem, Selasa (2/8). Lebih lanjut I Komang Sartika mengatakan, cabang voli memasyarakat sambil memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Kegiatan itu  sekaligus menyosialisasikan keberadaan LPD masih layak dipercaya.

"Kesannya selama ini banyak LPD yang bangkrut, kondisi kurang sehat, tidak semua LPD yang bangkrut, masih banyak LDP yang sehat, itu tergantung sumber daya manusianya yang mengelola," kata Prabowo.

Ketua DPRD Karangasem I Wayan Suastika yang membuka Kejuaraan Voli Piala LPD Beluhu I, yang juga Ketua Pengkab PBVSI Karangasem. "Voli memang olahraga merakyat yang digemari masyarakat hingga ke tingkat desa, sehingga semakin banyak kejuaraan voli," kata Wayan Suastika.

Belakangan ini, kata Suastikan, banyak bermunculan kejuaraan voli tingkat desa, ada yang diselenggarakan perbekel, desa adat dan klub. Apalagi setiap tahun ada Kejuaraan Voli Piala Bupati Karangasem sehingga puncaknya nanti klub-klub terbaik dari delapan kecamatan diadu di kejuaraan tingkat kabupaten.

Bertindak sebagai Ketua Panitia I Made Tunas Adi Putrayana, diikuti 11 klub se-Desa Tulamben, dengan sistem pertandingan double knock out (dua kali kalah gugur). Pertandingan itu juga disinkrunkan merayakan HUT ke-77 Republik Indonesia, ditutup Rabu (17/8). *k16

Komentar