nusabali

Rumah Purnawirawan Nyaris Terbakar

  • www.nusabali.com-rumah-purnawirawan-nyaris-terbakar

NEGARA, NusaBali
Rumah seorang pensiunan TNI, Lasarus, 70, di Lingkungan/Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Jembrana, nyaris terbakar, Senin (1/8) malam.

Hal tersebut menyusul kebakaran pada meteran listrik di rumah korban yang diduga terjadi karena korsleting listrik.  Berdasar informasi, kebakaran pada meteran listrik di rumah korban itu, terjadi pada sekitar pukul 23.55 Wita. Saat itu, korban beserta keluarganya yang tengah beristirahat tiba-tiba dikagetkan suara ledakan dibarengi matinya listrik di rumah korban.

Setelah dicek keluar, dilihat terjadi kebakaran pada meteran listrik serta box miniature circuit breaker (MCB). Kebakaran yang juga menghebohkan warga sekitar itu pun sempat dilaporkan ke petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Jembrana. Beruntung sebelum membesar, api sudah bisa segera dipadamkan pemilik rumah.

Kepala Seksi Damkar pada Bidang Perlindungan Masyarakat (Linmas) Satpol PP Jembrana I Kade Bagus Darmawan, Selasa (2/8), mengatakan, periwisata kebakaran di rumah warga Pendem itu, diduga terjadi karena korsleting listrik. Di mana yang terbakar adalah meteran listrik dan box MCB. "Saat menerima laporan, kami langsung  menurunkan tiga mobil pemadam. Namun sampai di lokasi, api sudah padam," ujarnya.

Menurut Darmawan, adanya kebakaran pada meteran listrik itu, juga sudah langsung dikoordinasikan ke pihak PLN yang juga sudah langsung mengecek dan memperbaiki meteran di rumah korban. *ode

Komentar