nusabali

Polisi Ngayah Pangabenan di Singakerta

  • www.nusabali.com-polisi-ngayah-pangabenan-di-singakerta

GIANYAR, NusaBali
Bhabinkamtibmas dari Polres Gianyar di Desa Singakerta, Kecamatan Ubud, Aiptu I Made Widastra, ngayah untuk Pangabenan di Desa Singakerta.

Aiptu Widastra berseragam polisi membantu ibu-ibu menyiapkan sarana upacara Pangabenan. Aiptu Widastra menyatakan kehadirannya di desa itu bukan semata untuk memantau wilayah binaan. “Kami juga ngayah, sambil memberikan rasa aman bagi warga binaan sambil menyematkan pesan kamtibmas demi keamanan wilayah,” ujar Aiptu I Made Widastra, Selasa (2/8). Dia berharap masyarakat Desa Singakerta bisa ikut menjaga keharmonisan yang sudah terjalin. “Kegiatan ini merupakan bentuk kemitraan polisi dan masyarakat,” imbuhnya.

Kapolsek Ubud Kompol I Made Tama saat mengatakan kegiatan sambang tersebut merupakan salah satu langkah tepat untuk memantau wilayah binaan. “Serta untuk memahami situasi dan karakteristik wilayah,” jelasnya.

Ditambahkan, sambang juga sekaligus menjaga stabilitas keamanan agar tetap kondusif. “Salah satunya dapat dilakukan dengan melaksanakan sambang oleh anggota Bhabinkamtibmas,” jelas Kompol Tama.*nvi

Komentar