nusabali

Bank BPD Bali Diapresiasi 3 Penghargaan

Aktif Transformasi Layanan dan Produk

  • www.nusabali.com-bank-bpd-bali-diapresiasi-3-penghargaan

JAKARTA, NusaBali
Bank BPD Bali berhasil masuk dalam perusahaan daerah yang sukses menerapkan Government, Risk, and Compliance (GRC) dan masuk dalam list 24 perusahaan pemenang lainnya yang menerima penghargaan di ajang penganugerahan bergengsi GRC & Perfomance Excellence Award 2022 di Fairmont Hotel Jakarta (27/7).

GRC & Performance Excellence Award tahun 2022 mengusung tema “Collaboration and Harmonization-Achieving Business Goals Together”. Ajang yang diselenggarakan Majalah BusinessNews Indonesia itu didukung oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Open Compliance & Ethics Group (OCEG), Grajosa Resources, Digital Transformation & Innovation Institute, Portege Cloud Technology, MB Solution, dan lain-lain.

Berdasarkan analisis para pakar dan profesional di bidang GCG, Strategic Management, Finance, Banking, Insurance, ICT, Riset & Inovasi yang menjadi Dewan Juri GRC & Performance Excellence Award 2022 memutuskan bahwa Bank BPD Bali dan perusahaan pemenang lainnya dinilai telah mengimplementasikan GRC dengan baik sesuai tata nilai dan manajemen risiko yang berlaku di dunia Internasional.

Adapun penghargaan yang diterima BPD Bali itu dalam kategori The Best GRC For Corporate Compliance 2022 (Local Banking) bintang 5 Silver.  Dalam mendukung keberhasilan itu, penghargaan juga diberikan kepada Direktur Utama Bank BPD Bali,  I Nyoman Sudharma, S.H., M.H. dengen kategori The Best Chief Executive Officer dan Direktur Kepatuhan Bank BPD Bali, Drs. I Wayan Sutela Negara, M.M. sebagai The Best Chief Compliance Officer.

Direktur Kepatuhan Bank BPD Bali, Drs. I Wayan Sutela Negara, M.M. yang hadir menerima ketiga penghargaan tersebut menyatakan prestasi yang diraih oleh Bank BPD Bali saat ini akan dijadikan sebagai momentum batu loncatan untuk terus berinovasi agar menjadi lebih baik dan selalu siap menghadapi perubahan dengan bijak, karena masa depan adalah milik mereka yang menyiapkan hari ini.

Sementara Direktur utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, S.H., M.H, menyampaikan Bank BPD Bali memiliki kinerja positif dan merupakan cerminan kondisi bank yang secara umum sehat.

Self assessment terhadap Tingkat Kesehatan Bank posisi Desember 2021 memperoleh peringkat 2 (dua) yang mencerminkan kondisi Bank yang secara umum sehat, sehingga dinilai mampu menghadapi pengaruh negatif yang signifikan dari perubahan kondisi bisnis dan faktor eksternal lainnya, Bank BPD Bali terus melakukan percepatan dalam mendorong pengembangan inovasi teknologi informasi untuk transaksi digital dan penguatan ekosistem digital, seperti halnya meluncurkan produk dan aktivitas yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah, di antaranya Online On Boarding (OOB) dan layanan digital kredit yaitu Digi Loan.

Tak hanya itu, BPD Bali juga hadir untuk menguatkan sektor UMKM di Bali dengan membuka langsung showcase UMKM di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

BPD Bali secara konsisten melakukan penyaluran KUR, dan mendukung pembiayaan UMKM. Selain itu, BPD Bali turut andil dalam mempercepat penggunaan produk dalam negeri, serta aktif dalam program bisnis matching melalui e-marketplace, sehingga Bali dapat menjadi percontohan. *

Komentar