nusabali

Scoopy Diseruduk Minibus, Pemotor Patah Tangan

  • www.nusabali.com-scoopy-diseruduk-minibus-pemotor-patah-tangan

TABANAN, NusaBali
Kecelakaan beruntun libatkan 3 kendaraan kembali terjadi di jalur Denpasar – Gilimanuk tepatnya di Banjar Abiantuwung Kaja, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan, Senin (1/8).

Akibatnya seorang ibu harus dilarikan ke rumah sakit karena patah lengan kanan.  Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun ini adalah Suzuki minibus nopol DK 1262 AAE yang menjadi penyebab kecelakaan tersebut. Mini bus yang dikemudikan Warno, 30, ini main seruduk dari belakang kendaraan Honda Scoopy yang dikendarai Ni Nyoman Armayoni, 52. Kemudian kendaraan berikutnya adalah Mitsubishi nopol DK P 9023 VH yang dikemudikan Anip Dian Raharjo, 34.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 06.45 Wita. Saat itu Honda Scoopy yang dikendarai Nyoman Armayoni datang dari arah barat menuju timur. Sesampai di lokasi kejadian, diduga sopir minibus ini kurang konsentrasi sehingga menyeruduk Honda Scoopy dari arah belakang.

Setelah ditabrak, selanjutnya Honda Scoopy pun terdorong ke depan kanan hingga melewati as jalan dan langsung ditabrak oleh kendaraan Mitsubishi yang datang dari arah timur. Akibat kecelakaan tersebut, pemotor Nyoman Armayoni terkapar di tengah jalan. Dia mengalami sejumlah luka, mulai dari luka robek pada kepala atas, hingga patah lengan kanan. Dalam kondisi tidak sadar korban dirujuk ke RSUD Tabanan. Sementara kedua pengemudi mobil selamat tanpa luka.

Kapolsek Kediri Kompol I Kadek Ardika mengatakan kecelakaan ini karena faktor manusia. Diduga kendaraan minibus ini kurang konsentrasi sehingga menyeruduk Scoopy dari arah belakang. “Faktor manusia, tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun pengendara Honda Scoopy harus dirawat di RSUD Tabanan,” tegasnya.

Menurut Kompol Ardika kecelakaan sempat mengganggu arus lalulintas dua arah, namun tak sampai menimbulkan kemacetan parah. “Terganggu saat evakuasi saja, namun tidak sampai menimbulkan kemacetan. Kendaraan yang terlibat sudah kami amankan, terutama Scoopy hancur bagian depan,” tandasnya. *des

Komentar