nusabali

Pensiunan Perwira Polisi Tewas di Kamar Kos

  • www.nusabali.com-pensiunan-perwira-polisi-tewas-di-kamar-kos

DENPASAR, NusaBali
Seorang pensiunan perwira Polri, AKP (Purn) I Gusti Putu Enteg, 60 ditemukan tewas di kamar kos tempat tinggalnya di Jalan Buana Raya, Gang Buana Putra Nomor 1, Padangsambian, Kecamatan Denpasar Barat, Minggu (31/7) pukul 00.00 Wita.

Belum diketahui penyebab persis penyebab tewasnya perwira Polri yang pernah bertugas di Sentra Pelayanan Kepolisan Terpadu (SPKT) Polda Bali tersebut.

Peristiwa tewasnya korban kelahiran Desa Manukaya, Gianyar 31 Desember 1961 itu berawal kecurigaan dua orang tetangga, Baqtiar, 38 dan Iswahyudi, 36. Keduanya melihat korban tidur telentang di atas kasur dengan kaki menjulur ke lantai sejak Minggu siang.

Setelah dicek, ternyata korban yang saat itu menggunakan helm warna putih merk Yamaha, kaca mata, jaket hitam abu, baju dalaman kemeja warna biru, celana panjang kain warna hijau, ikat pinggang warna hitam, dan sandal warna hitam ternyata sudah dalam keadaan kaku. Kejadian itu langsung dilaporkan ke polisi.

Kasi Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi dalam keterangan persnya, Senin (1/8) mengatakan ada dua orang saksi yang dimintai keterangan, yakni Baqtiar dan Iswahyudi. Kedua saksi ini memiliki keterangan yang sama tentang temuan meninggalnya korban.

Saksi pertama yang menaruh curiga terhadap korban adalah Baqtiar. Padai Minggu siang pukul 11.00 Wita melihat melihat pintu kamar korban terbuka. Melalui pintu itu, Baqtiar melihat ada orang sedang tidur telentang di atas kasur dengan kaki menjulur ke lantai.

Selanjutnya, malam hari, pukul 23.00 Wita, Baqtiar kembali melintas di depan kamar korban. Lagi-lagi Baqtiar melihat ada orang tidur dalam posisi yang sama. Pakaian yang digunakan pun sama seperti yang dilihatnya pada siang harinya. Curiga dengan pemandangan itu, Baqtiar memanggil Iswahyudi untuk mengecek ke dalam kamar.

"Pada saat itu, kamar korban gelap, karena lampunya tidak dinyalakan. Kedua saksi masuk ke dalam kamar dengan menyalakan senter HP. Setelah coba dibangunkan, kondisi korban sudah kaku," beber Iptu Ketut Sukadi.

Menerima laporan tersebut, aparat Polsek Denpasar Barat mendatangi lokasi TKP untuk mengambil langkah-langkah kepolisian. Hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh korban. Mayat korban dalam keadaan kaku dan ada cairan dalam kemaluan. Polisi menemukan tas warna hitam berisi kunci sepeda motor, rokok gudang garam, spidol, kartu anggota polri atas nama I Gusti Putu Enteg, ATM BRI, BNI, BTPN, Britama, KIS, KTP korban, HP Oppo warna hitam, dan hotin cream.

Korban ditemukan dalam posisi tidur terlentang diatas kasur dengan kedua kaki menyentuh lantai, kepala berada ke utara dan kaki ke selatan, menggunakan helm warna putih merk Yamaha, kaca mata, jaket hitam abu, baju dalaman kemeja warna biru, celana panjang kain warna hijau, ikat pinggang hitam, dan sandal warna hitam.

"Buat sementara jenazah korban dititipkan ke kamar jenazah RSUP Sanglah, Denpasar. Anggota di lapangan juga sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut," tandasnya. *pol

Komentar