nusabali

Polsek Kubu Salurkan Bantuan Dana Pendidikan

  • www.nusabali.com-polsek-kubu-salurkan-bantuan-dana-pendidikan

AMLAPURA, NusaBali
Anggota Polsek Kubu, Karangasem menyalurkan dana pendidikan untuk 11 siswa SD dari keluarga kurang mampu di Kecamatan Kubu. Bantuan berasal dari Komunitas Satu Hati dan Anna Kristiana.

Penyerahan bantuan diawali di Banjar Delundungan, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Minggu (31/7). Penerima bantuan uang tunai Rp 300.000 di Banjar Delundungan yakni Ni Luh Asih, siswi SDN 3 Ban. Bantuan diserahkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ban, Bripka I Nengah Budi Antara.

Penerima bantuan uang tunai Rp 250.000 di Desa Tulamben yakni Ni Kadek Ayu Widiani, siswa kelas IV SDN 1 Tulamben. Bantuan diserahkan Bhabinkamtibmas Desa Tulamben Aipda I Gede Widiana. Selanjutnya menyerahkan bantuan kepada empat siswa piatu yakni Ni Wayan Putu Arini, Ni Komang Agustini, Ni Ketut Suartini, dan Ni Nengah Juliantini. Masing-masing menerima Rp 250.000. Ayah keempat siswa tersebut, Wayan Carman mengatakan, istri meninggal karena kecelakaan lalulintas.

Aipda I Gede Widiana juga menyerahkan bantun di rumah I Made Sukerta di Banjar Batudawa Kelod. Penerima bantuan yakni Ni Kadek Sriani, I Kadek Prianata, dan Ni Kadek Tari, masing-masing Rp 250.000. Bantuan dari Komunitas Satu Hati. Made Sukerta mensyukuri anak-anaknya dapat bantuan. “Saya sejak lama cuci darah karena gagal ginjal sehingga kesulitan bekerja mencari nafkah,” ungkap Made Sukerta. Kapolsek Kubu AKP I Nengah Sona mengatakan, selama ini banyak donatur menyalurkan bantuan. Bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas di 9 desa untuk melakukan pendataan agar bantuan tepat sasaran.

AKP Sona menegaskan, bantuan diberikan kepada warga kurang mampu, yatim piatu, dan lansia yang sakit. Bhabinkamtibmas Desa Ban, Bripka I Nengah Budi Antara juga menyalurkan bantuan untuk Adi Guna dan Ni Luh Asih, anak yatim piatu di Banjar Bonyoh. Masing-masing dapat bantuan Rp 300.000. *k16

Komentar