nusabali

100 Orang Duktang Terdata Dalam Semalam di Kelurahan Peguyangan

  • www.nusabali.com-100-orang-duktang-terdata-dalam-semalam-di-kelurahan-peguyangan

DENPASAR, NusaBali
Aparat Kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara, melakukan pendataan penduduk pendatang (duktang) di lingkungan Banjar Dadakan, Sabtu (30/7) malam.

Dalam semalam, petugas mendata 100 orang duktang yang tinggal di kawasan itu dengan alasan ada yang kuliah dan bekerja.  Lurah Peguyangan I Gede Sudi Arcana, Minggu (31/7), mengemukakan untuk kegiatan pendataan tersebut, Kelurahan Peguyangan menggandeng tim gabungan yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Linmas Kelurahan Peguyangan. Kegiatan yang dimulai sejak sore hari selesai pada pukul 21.00 Wita.

Pendataan penduduk dilakukan untuk memantau mobilitas perkembangan penduduk non permanen. Sudi Arcana menyatakan, bahwa perkembangan penduduk non permanen di wilayahnya perlu dilakukan pendataan untuk mewujudkan tertib administrasi kependudukan. Selain itu juga mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. “Selain untuk mewujudkan tertib administrasi dengan adanya pendataan penduduk non permanen, juga dapat menjaga kamtibmas di kawasan Peguyangan,” ucapnya.

Dengan adanya pendataan ini, ketika ada hal yang tidak diinginkan terjadi, maka yang bersangkutan mudah untuk dideteksi. "Kalau ada keributan atau apa kami bisa mendeteksi lebih awal. Siapa orangnya dan dari mana asalnya,” imbuh Sudi Arcana.

Berdasarkan hasil pendataan tersebut di Banjar Dadakan terdapat 100 orang penduduk non permanen. Dengan rincian penduduk non permanen KTP luar Bali sebanyak 75 orang dan KTP luar Denpasar sebanyak 25 orang. *mis

Komentar