nusabali

Prananda Saksikan Prosesi Mapandes di Gianyar

  • www.nusabali.com-prananda-saksikan-prosesi-mapandes-di-gianyar
  • www.nusabali.com-prananda-saksikan-prosesi-mapandes-di-gianyar

GIANYAR, NusaBali
Muhammad Prananda Prabowo, putra Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, menyaksikan prosesi sakral mapandes di Taman Prakerti Bhuana Beng, Kecamatan/Kabupaten Gianyar pada Sukra Umanis Merakih, Jumat (29/7) siang.

Politisi yang menjabat sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ekonomi Kreatif periode 2019–2024 menggandeng istri, Nancy Prananda. Di acara tersebut Prananda didampingi Gubernur Bali Wayan Koster beserta istri Ny Putri Suastini, Bupati Gianyar Made Agus Mahayastra beserta istri Ny Ida Ayu Surya Adnyani.

Prananda tampak alep mengenakan pakaian adat Bali, kemeja putih kombinasi kampuh dan udeng songket nuansa biru tua. Sementara istrinya tampak anggun mengenakan kebaya merah marun bermotif. Politisi yang dikenal jarang menampakkan diri di depan publik ini menyaksikan prosesi dari awal sampai akhir.

Bupati Agus Mahayastra saat dikonfirmasi mengatakan kehadiran putra kedua Megawati Soekarnoputri ini untuk mendampingi sang istri Nancy Prananda memenuhi undangan koleganya. Kolega Nancy Prananda adalah putra putri dari Ida Bagus Oka Negara dan Ida Ayu Rai Utari, masing-masing Ida Bagus Krisna Putra Negara dan Ida Ayu Rama Dewi Negara. Serta putra putri dari Ida Bagus Budiarta dan Komang Nurtiwi Andayani, masing-masing Ida Bagus Indra Bagaskara Budiarta dan Ida Ayu Indira Pratiwi Budiarta.

“Beliau datang mengantar istri, karena yang punya acara sahabat istrinya,” ujar Agus Mahayastra yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gianyar. Selebihnya tak banyak yang bisa diungkapkan olehnya. Namun dari beberapa sesi foto, baik Prananda, Gubernur Koster maupun Bupati Agus Mahayastra tampak berpose dengan menunjukkan dua jari.

Untuk diketahui, Taman Prakerti Bhuana merupakan sebuah lokasi yang menyediakan tempat dan melayani segala jenis upacara keagamaan Hindu di Bali,mulai dari kegiatan massal, seperti potong gigi, pawiwahan hingga bayuh oton.

Selama ini, tak sedikit keluarga-keluarga pejabat, baik tingkat daerah maupun nasional melangsungkan upacara di Taman Prakerti Bhuana. Sebab lokasinya relatif luas, lahan parkir luas, dan hidangan untuk tamu standar hotel bintang lima. Selain itu, Taman Prakerti Bhuana juga menyiapkan kamar hotel untuk pemilik acara dari luar daerah. Dan, kamar hotel tersebut masih di seputaran Taman Prakerti Bhuana. *nvi

Komentar