nusabali

Area Pedagang di Goa Lawah Ditata Rp 3,9 M

  • www.nusabali.com-area-pedagang-di-goa-lawah-ditata-rp-39-m

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, menggelar peletakkan batu pertama pembangunan plaza kuliner, kios cinderamata, dan toilet di selatan Pura Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung, bertepan saat Tilem Kasa, Wraspati Kliwon Merakih, Kamis (28/7) pagi.

Proyek penataan ini menelan anggaran Rp 3.940.000.000. Hadir, Kepala Dinas Pariwisata Klungkung AA Putra Wedana, Camat Dawan Dewa Widiantara, Perbekel Desa Pesinggahan I Nyoman Suastika, dan jajaran terkait.

Proyek tersebut menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun 2022. Waktu pelaksanaan 180 hari kalender. Dengan penataan ini diharapkan lingkungan Goa Lawah semakin asri, rapi dan pamedek ke Pura Goa Lawah semakin nyaman.

Bupati Suwirta mengharapkan bangunan ini nantinya agar dimanfaatkan sebaik-baiknya. Perbekel dan pangempon pura agar ikut menjaga pelaksanaan pembangunan dan menjelaskan kepada masyarakat bahwa sekarang masih krodit karena proses pembangunan. “Kami ketahui tempat ini sebelumnya pernah terjadi kebakaran. Di sini banyak pedagang dan tempat parkir,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati asal Dusun Ceningan, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida ini, juga berharap rekanan agar bekerja dengan sebaik-baiknya dengan menjaga kualitas dan waktu kerja. *wan

Komentar