nusabali

Polwan Polresta Sasar Warga Belum Vaksin

  • www.nusabali.com-polwan-polresta-sasar-warga-belum-vaksin

DENPASAR, NusaBali
Polwan Polresta Denpasar membuka layanan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang belum vaksinasi.

Kegiatan yang digelar dalam rangka HUT Polwan ke-74 tahun 2022 yang jatuh pada 1 September 2022 itu untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam upaya menekan Covid-19 yang hingga kini belum berakhir.

Puluhan Polwan tersebut bekerja sama dengan Klinik Pratama Bhayangkara Polresta membuka gerai vaksinasi di basement gedung pesat Gatra Polresta Denpasar, Kamis (28/7/22). Vaksin yang disediakan adalah semua dosis, yakni 1, 2, dan booster. Jenis vaksin Astrazeneca dan Pfizer. Sebagai vaksinator dari petugas kesehatan Klinik Bhayangkara Polresta Denpasar berjumlah 6 orang.

"Kegiatan ini sendiri sebagai upaya mendukung percepatan vaksinasi pencegahan Covid-19 untuk di wilayah hukum Polresta Denpasar. Di samping  itu untuk memperkuat antibodi dan membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masyarakat," tutur Wakasat Lantas AKP Shinta Ayu Pramesti didampingi Kasubag Dalpers Iptu Ariek Nopitawatie kemarin.

Meski saat ini situasi pandemi telah membaik dan sesuai data Dinas Kesehatan pencapaian vaksin dosis ke 3 (booster) untuk kota Denpasar sudah mencapai 99,17 persen. Namun demikian masih ada warga yang belum melaksanakan vaksin lengkap baik warga Denpasar maupun pendatang sehingga gerai ini tetap di gelar Polresta.

"Masyarkat yang datang vaksinasi, tidak hanya mendapatkan vaksin tetapi juga diberikan bantuan berupa masker dan juga vitamin agar tetap sehat usai divaksin. Kegiatan ini sesuai dengan tema, Polri Yang Presisi Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh," tandasnya. *pol

Komentar