nusabali

Bule Kencing di Jalan, Imigrasi Lacak Keberadaan Pelaku

  • www.nusabali.com-bule-kencing-di-jalan-imigrasi-lacak-keberadaan-pelaku

MANGUPURA, NusaBali
Video seorang Warga Negara Asing (WNA) nekat kencing di jalan viral di media sosial (medsos).

Ulah bule tersebut membuah heboh jagat maya dan menuai kecaman masyarakat. Kini Petugas Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Denpasar sedang melacak keberadaan pelaku. Dalam melacak identitas pelaku, petugas Imigrasi juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian, Satpol PP Kota Denpasar dan juga Dinas Perhubungan Provinsi Bali.


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali, Anggiat Napitupulu, mengatakan menyikapi adanya video viral seorang WNA yang kencing di atas motor, petugas sudah turun melacak keberadaan pelaku, namun sejauh ini belum berhasil mengungkap. “Saat ini masih dalam pelacakan. Tim sudah bersinergi dan berkoordinasi dengan instansi terkait,” katanya, Kamis (28/7).

Menurut dia, korodinasi dengan sejumlah instansi, karena berkaitan dengan pengecekan identitas kendaraan serta sejumlah CCTV yang dimungkinkan bisa merekam dengan jelas nomor yang digunakan. “Kalau pihak kepolisian melakukan pencarian terhadap nomor kendaraan yang digunakan. Koordinasi juga dilakukan dengan dinas terkait untuk pengecekan CCTV yang ada di lokasi, karena berdasarkan video viral, plat nomor kendaraan tidak terlihat dengan jelas,” kata Anggiat.

Dari koordinasi itu, sampai saat ini pihaknya belum menemukan titik terang. Meski demikian, tim gabungan masih terus mendalami agar WNA yang kencing di jalan bisa ditemukan secepatnya. “Saat ini masih dilakukan penyelidikan, semoga dalam waktu dekat bisa terungkap,” harap Anggiat.

Untuk diketahui sebuah video viral di medos, di mana seorang WNA yang sedang mengendarai sepeda motor berhenti di salah satu traffic light (TL). Saat berhenti itu, WNA pria itu kencing di jalan dan membuat heboh para pengendara lain. *dar

Komentar