nusabali

Alasan Wajib Lengkapi Kendaraan dengan Asuransi Mobil dan Rekomendasi Terbaiknya

  • www.nusabali.com-alasan-wajib-lengkapi-kendaraan-dengan-asuransi-mobil-dan-rekomendasi-terbaiknya

DENPASAR, NusaBali.com - Kehadiran asuransi mobil untuk pemilik kendaraan roda empat dapat membuat berkendara lebih aman. Cukup membayar premi sesuai jenis asuransi yang diambil, Anda bisa menerima manfaat proteksi yang banyak.

Seperti diketahui,  asuransi mobil akan menanggung semua biaya perbaikan mobilmu di bengkel rekanan. Hanya saja, pertanggungan yang diberikan asuransi mobil bervariatif sesuai dengan jenis asuransinya.

Ada dua macam pertanggungan yang diberikan asuransi mobil, yaitu Total Loss Only (TLO) dan All Risk atau Comprehensive. Kedua tanggungan yang ditawarkan memiliki perbedaan dalam hal risiko dan nilai pertanggungan.

Nah, jika masih bingung menentukan produk asuransi yang tepat, Anda bisa memilih asuransi mobil terbaik Adira Autocillin.

Buat lebih jelasnya mengenai produk proteksi kendaraan roda empat, mari kita ketahui lebih lanjut dalam paparan berikut ini. 

Jenis-Jenis Asuransi Mobil

Seperti dipaparkan sebelumnya, dua macam pertanggungan yang diberikan asuransi mobil terdiri dari Total Loss Only (TLO) dan All Risk.

Berikut ini adalah penjelasan lengkap mengenai kedua jenis asuransi kendaraan tersebut:

1. Total Loss Only (TLO)

Asuransi mobil TLO akan menanggung risiko kerugian atau kerusakan total dan risiko kendaraan hilang akibat pencurian.
Dengan catatan, biaya perbaikan lebih besar atau sama dengan 75% dari harga kendaraan sesaat sebelum terjadinya kerugian. Adapun usia maksimal kendaraan yang bisa mendapatkan perlindungan TLO adalah 12 tahun.

2. All Risk atau Comprehensive.

Untuk jenis asuransi mobil selanjutnya adalah All Risk atau menyeluruh. Pada pertanggungan ini, asuransi mobil memberikan proteksi penuh, sehingga tak heran menjadi jenis asuransi kendaraang yang paling favorit digunakan.

Pada pertanggungan All Risk, pihak asuransi mobil akan menjamin risiko terhadap kerugian atau kerusakan sebagian maupun total akibat risiko yang dijamin dalam Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia.

Adapun usia maksimal kendaraan yang bisa mendapatkan perlindungan All Risk adalah 9 tahun.

Jika Anda merasa asuransi All Risk kurang cukup memproteksi kendaraan selama di jalan raya, maka bisa menambahkan perluasan jaminan dalam polis asuransi. Perluasan jaminan ini bisa dipilih sesuai kebutuhan dan kemampuan karena jenisnya banyak.

Rekomendasi Asuransi Mobil Terbaik dengan Harga Ramah di Kantong

Ada banyak perusahaan asuransi mobil terbaik di Indonesia pada tahun 2022 ini. Bahkan, beberapa nama perusahaan asuransi tersebut sudah memiliki banyak pelanggan karena menawarkan harga terjangkau.

Nah, jika Anda masih baru perdana menjadi nasabah, maka sebaiknya melihat daftar rekomendasi asuransi mobil murah di Indonesia. Berikut ini adalah beberapa daftarnya:

1. Asuransi Garda Oto

Garda Oto masih memberikan pelayanan terbaiknya dengan menghadirkan berbagai jenis asuransi mobil, seperti All Risk, TLO, tanggung jawab pihak ketiga, dan perluasan huru-hara serta bencana alam.

2. Asuransi mobil Sinar Mas

Sinarmas  memiliki produk unggulan bernama Simasnet, yang bisa melakukan klaim langsung ke bengkel authorized apabila terjadi kerusakan pada mobil yang kita asuransikan.

3. Jasaraharja Putera

Jasa Raharja Putera adalah anak perusahaan dari Jasa Raharja, yang menyediakan layanan asuransi mobil terbaik.
Ada Jasa Raharja Putera ASTOR (Asuransi Kendaraan Bermotor) yang memiliki dua pertanggungan yaitu TLO dan All Risk.
Semuanya memiliki biaya premi yang tergolong lebih murah dibandingkan perusahaan asuransi lainnya.

4. Asuransi Adira (Autocillin Auto Insurance)

Asuransi mobil yang diberikan Adira tak perlu diragukan lagi, karena kita akan mendapatkan layanan terbaik ketika terjadi kerusakan pada mobil yang kita miliki.

5. AXA Auto Insurance

AXA Auto Insurance menyediakan layanan Smart Drive yang memberikan jaminan terhadap kehilangan kunci kendaraan dan perlindungan terhadap kerugian total ketika mobil terjadi kecelakaan ataupun dicuri oleh supir pribadi.

6. Asuransi ACA Otomate

Asuransi mobil ini adalah memberikan layanan mobil pengganti yang membuat kamu tetap bisa beraktivitas ketika mobil sedang diperbaiki di bengkel. 

Selain itu, tersedia pula fasilitas Roadside Assistance yang akan membantu memperbaiki kerusakan mobil langsung di lokasi. 

7. Asuransi Allianz Utama Indonesia

Allianz punya produk MobilKu yang menyediakan tiga paket komprehensif yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan.
Mulai dari paket Allianz MobilKu Grand, yang memberikan solusi perlindungan kendaraan paling lengkap terhadap kerusakan ataupun pencurian.

Komentar