nusabali

Gianyar Targetkan Pendapatan Daerah Rp 2,164 M Lebih

  • www.nusabali.com-gianyar-targetkan-pendapatan-daerah-rp-2164-m-lebih

GIANYAR, NusaBali
Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah) APBD Perubahan Gianyar Tahun 2022 disahkan menjadi Perda dalam Sidang Paripurna DPRD setempat, Rabu (27/7).

Sidang dipimpin Wakil Ketua DPRD I Gusti Ngurah Anom Masta, menetapkan Pendapatan Daerah Rp 2,164 miliar lebih dan Belanja Daerah Rp 2,309 miliar lebih.

Penetapan Ranperda Gianyar tentang Perubahan Atas Perda Gianyar Nomor 13 Tahun 2021 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2022, telah didahului dengan laporan hasil pembahasan yang berisi pendapat fraksi. Selain itu, disertai hasil – hasil pembicaraan sebelumnya dalam rapat lembaga, pimpinan dan anggota DPRD Gianyar dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pengesahan RAPBD ini dihadiri Bupati Made Mahayastra didampingi Wakil Bupati Gianyar Anak Agung Gde Mayun, bersama jajaran Muspida dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Gianyar.

Mengawali sambutan, Bupati Mahayastra menyampaikan persetujuan Ranperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Gianyar Tahun 2022 menjadi Perda oleh dewan, merupakan perwujudan legitimasi dewan terhadap suatu kebijakan pemerintah daerah. Hal ini pula merupakan upaya bersama untuk mengapresiasi aspirasi rakyat Gianyar, yang secara bertahap diaktualisasikan dalam setiap kebijakan pemerintah.

Bupati Mahayastra mengajak dan mendorong peranan dunia usaha maupun masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam segala bidang pembangunan dengan menanamkan rasa ikut memiliki terhadap hasil-hasil daripada setiap pembangunan. “Dengan adanya kesamaan visi dan misi serta persepsi terhadap tujuan pembangunan dari semua pihak,” terangnya.

Bupati Mahayastra juga berharap dengan pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan, dapat direalisasikan dengan baik sesuai perencanaan yang telah ada,” imbuhnya. Dia menyebutkan, bila menginginkan berhasil membawa masyarakat Gianyar untuk meningkatkan kesejahteraan, hendaknya secara total berpikir dan berbuat dalam kebersamaan untuk mewujudkan harapan dan tujuan tersebut. “Loyalitas dan dedikasi terhadap tugas dan tanggung jawab kita masing–masing akan memengaruhi hasil dari pengabdian,” ujarnya.*nvi

Komentar