nusabali

KNPI Sebulan Gelar Youth Fest Ke-4

  • www.nusabali.com-knpi-sebulan-gelar-youth-fest-ke-4

SEMARAPURA, NusaBali
Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Klungkung menggelar Youth Fest Klungkung ke-4.

Event ini selama sebulan, menyasar para pemuda-pemudi dan masyarakat umum. Ketua KNPI Klungkung Anak Agung Gde Utama Indra Prayoga alias Gung Indra, menegaskan Klungkung Youth Fest ke-4 bertemakan ‘Siapkan Dirimu Menuju Era Society 5.0’, dilaksanakan sejak 25 Juni 2022.

Diawali dari Baleganjur Ngarap yang melibatkan Sekaa Truna-Teruni di Klungkung, 6- 20 Juli Lomba Film Festival Klungkung ke- 4, 20-21 Juli lomba Esport Piala Pelajar Klungkung mempertandingkan lomba Mobile Legend, Free Fire, dan PUBG. 23 Juli Talkshow pemuda bertema menjaga dan mengawasi kepemiluan, dan puncaknya 24 Juli pagi talkshow Perempuan bertema Perempuan Bisa Apa. Malam harinya, dimeriahkan oleh Bagus Wirata dan Barong Boyz selaku Guest Star, di Balai Budaya Dewa Agung Istri Kanya, Kluni.

Gung Indra menjelaskan Youth Fest Klungkung 2022 ini didukung oleh Pemkab Klungkung dan DPRD Klungkung yang dicerminkan dengab pameran pembangunan dari Pemkab, dan antusiasime sangat tinggi dari masyarakat. "Kegiatan ini gratis untuk semua kalangan atau tidak dipungut biaya dengan harapan dapat membangun simakrama (hubungan baik) kepada seluruh masyarakat Klungkung," ujar Gung Indra, didampingi Ketua Panitia Klungkung I Gusti Ayu Atyantha Danawati, Selasa (26/7).

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta beserta jajaran saat menghadiri Puncak HUT DPD KNPI ke-49 dalam acara Klungkung Youth Fest ke-4 di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya. Perayaan HUT DPD KNPI ke-49 ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan hadiah oleh Bupati Suwirta kepada KNPI Klungkung berupa Peraturan Daerah Kabupaten Klungkung Nomor 5 tahun 2021 tentang Kepemudaan. Dengan Perda ini semoga KNPI dapat berperan baik secara pribadi maupaun secara kolektif terhadap pembangunan di Kabupaten Klungkung, termasuk memperluas jejaring organisasi.

Bupati Suwirta berpesan agar ke depannya keberadaan KNPI dapat mengakar hingga ke desa-desa. Ia juga menyampaikan bahwa pemuda-pemuda di desa sangat rindu tentang organisasi yang dapat menyambung sampai tingkat kabupaten. Terdapat banyak potensi pemuda-pemuda yang berada di lingkup STT yang dapat diajak berkolaborasi sehingga organisasi kepemudaan seperti KNPI ini dapat lebih kuat.

Setelah penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba Youth Fest, Bupati Suwirta didampingi Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom, mengunjungi beberapa stand kuliner dan UMKM yang berada di Klungkung Youth Fest 4. Hadir dalam acara tersebut, Forkompida Kabupaten Klungkung, Ketua DPD KNPI Provinsi Bali Nyoman Gede Antaguna, Pengurus DPD KNPI Kota/Kabupaten di Bali, serta undangan terkait lainnya.

Gung Indra mengucapkan banyak terimakasih dan harapan kepada masyarakat Klungkung, pemuda-pemudi dan Pemkab Klungkung, untuk berkolaborasi dalam membangun Klungkung yang lebih baik menuju era 5.0. *wan

Komentar