nusabali

Satpol PP Razia PKL di Jalan Uluwatu

  • www.nusabali.com-satpol-pp-razia-pkl-di-jalan-uluwatu

MANGUPURA, NusaBali
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Badung merazia pedagang kaki lima (PKL) yang ada di sepanjang Jalan Uluwatu, Kecamatan Kuta Selatan.

Razia gencar dilakukan dalam sepekan ini guna mengantisipasi PKL berdagang di bibir jalan yang dikhawatirkan menimbulkan kemacetan.  Kasatpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara, mengatakan razia PKL terutama di Jalan Uluwatu tepatnya di depan Kantor Basarnas Denpasar, Kelurahan Jimbaran hingga Jalan Uluwatu tepatnya di depan Bali Pecatu Graha (BPG), Desa Pecatu, dilakukan guna mengantisipasi kekroditan lalu lintas. Sebab, sepanjang jalan tersebut kerap dijumpai pedagang mangkal, baik yang menggunakan gerobak maupun sepeda motor. “Kami berikan imbauan dan menyarankan para pedagang untuk mencari lokasi yang benar-benar luas. Jangan sembarangan menjajakan dagangan. Apalagi sampai menjajakan di atas trotoar,” kata Suryanegara.

Menurut Suryanegara, saat ini kondisi Jalan Uluwatu kerap macet jelang sore hari. Kondisi tersebut karena banyak wisatawan yang berkunjung ke sejumlah objek wisata baik di Pecatu, Ungasan, Kutuh dan juga wilayah lainnya di Kuta Selatan. Sebagian besar menggunakan jalur tersebut, sehingga kondisi jalanan cukup krodit. Ketika ada pedagang kaki lima yang berjualan di bibir jalan atau bahkan memanfaatkan trotoar tentu akan menambah krodit. “Makanya ke depan kami akan terus menggencarkan razia PKL, khususnya di sepanjang Jalan Uluwatu,” tegasnya.

Sejauh ini, lanjut mantan Kabid Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Badung, sudah ada beberapa pedagang yang diberikan peringatakan. “Ada juga pedagang yang kami suruh pindah,” kata Suryanegara. *dar

Komentar