nusabali

Ciptakan Komitmen Keluarga Anti Narkoba, TP PKK dan BNN Kabupaten Badung Teken MoU

  • www.nusabali.com-ciptakan-komitmen-keluarga-anti-narkoba-tp-pkk-dan-bnn-kabupaten-badung-teken-mou

MANGUPURA, NusaBali
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta menandatangani kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kepala BNN Kabupaten Badung AKBP Anak Agung Gede Mudita, Selasa (26/7) di Rumah Jabatan, Puspem Badung.

Kerja sama tersebut terkait penguatan keluarga dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika. Adapun ruang lingkup dari kerja sama antara lain penguatan komunikasi, informasi, edukasi tentang pencegahan penyalahgunaan narkotika. Termasuk juga penguatan sumber daya TP PKK dalam program kegiatan pencegahan, rehabilitasi, pengawasan dalam lingkungan keluarga terhadap penyalahgunaan narkotika.

Nyonya Seniasih Giri Prasta menyampaikan apresiasi kepada BNN Kabupaten Badung yang telah melibatkan TP PKK dalam rangka mencegah dan menanggulangi narkoba yang ada di wilayah Badung. Sebagai tindak lanjut dari kerja sama tersebut, TP PKK bersama BNN Kabupaten Badung akan turun langsung ke desa-desa, banjar-banjar untuk melakukan sosialisasi tentang penyalahgunaan narkoba.

“Mudah-mudahan melalui sosialisasi ini dapat memberi pengetahuan kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya kepada generasi muda terkait bahaya menggunakan narkoba, sehingga dapat mencegah pemakaian narkoba di masyarakat,” ujar Nyonya Seniasih Giri Prasta.

Sementara Kepala BNN Kabupaten Badung AKBP Anak Agung Gede Mudita, mengatakan penandatanganan kerja sama ini tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba khususnya kepada ibu-ibu PKK yang ada di Kabupaten Badung, sehingga nantinya dapat memberi pemahaman kepada anak-anaknya tentang bahaya narkoba. Dikatakan, ini sesuai dengan indikator kerja BNN RI melalui Direktorat Advokasi yang mempunyai indikator kinerja indeks ketahanan keluarga terhadap penyalahgunaan narkoba dengan fokus untuk peningkatan daya tangkal keluarga terhadap pengaruh buruk penyalahgunaan dan peredaran Narkotika di Indonesia. “Untuk itu kami bersinergi dan berkolaborasi dengan TP PKK untuk berperan aktif dalam rangka menurunkan kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Badung,” ujarnya. *asa

Komentar