nusabali

Polsek Densel Patroli Malam Jalan Kaki

  • www.nusabali.com-polsek-densel-patroli-malam-jalan-kaki

DENPASAR, NusaBali
Untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas, aparat Polsek Denpasar Selatan gelar patroli secara berkala.

Salah satu yang jadi atensi adalah tindak pidana pencurian sepeda motor. Pada Senin (26/7) siang, aparat Polsek Denpasar Selatan dipimpin perwira pengawas (Pawas) AKP I Ketut Kirma gelar patroli di objek wisata Pantai Matahari Terbit. AKP Ketut Kirma patroli dengan jalan kaki di sepanjang kawasan tersebut.

Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol Made Teja Dwi Permana mengatakan patroli ini sebagai langkah preventif, guna menekan aksi curanmor (pencurian kendaraan bermotor) di wilayah tersebut. Dikatakan peristiwa pencurian sepeda motor seringkali terjadi di tempat parkir.

"Kegiatan tersebut dilakukan guna menghindari sekaligus mengurangi kerugian yang lebih besar dari aksi curanmor yang diakibatkan dari kelalaian pengendara itu sendiri. Anggora patroli jalan kaki di sepanjang parkiran pantai matahari terbit guna mengecek kunci nyantol yang ada pada kendaraan sekaligus melakukan patroli dialogis menyampaikan himbauan serta pesan-pesan Kamtibmas," ungkap Kompol Teja.

Kapolsek berharap melalui kegiatan ini dapat menekan angka kriminalitas serta dapat menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung pantai maupun masyarakat yang akan menyeberang ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan. Dikatakan, kawasan Pantai Matahari Terbit adalah objek wisata yang ramai dikunjungi.

"Seringkali di sana terjadi pencurian sepeda motor. Masyarakat yang berkunjung ke kawasan itu untuk perhatikan kendaraan sebelum ditinggal. Yang sering terjadi adalah kunci lupa dicabut sebelum ditinggal pergi," tnadasnya. *pol

Komentar