nusabali

Bupati Tamba Saksikan Penandatanganan Development Agreement Paramount Theme Park Bali

  • www.nusabali.com-bupati-tamba-saksikan-penandatanganan-development-agreement-paramount-theme-park-bali

NEGARA, NusaBali
Pembangunan Paramount Theme Park Bali yang direncanakan berlokasi di lahan milik Pemprov Bali di wilayah Kecamatan Pekutatan, Jembrana, memasuki babak baru.

Setelah sebelumnya dilaksanakan penandatanganan MoU (nota kesepahaman) antara PT Kios Ria Kreasi dengan Paramount Pictures Amerika Serikat, rencana pembangunan Paramount Theme Park Bali itu berlanjut pada tahap penandatanganan development agreement (persetujuan kontrak pembangunan), Selasa (26/7).

Acara penandatangan development agreement antara PT Kios Ria Kreasi dengan Paramount Pictures Amerika Serikat, disaksikan secara daring oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba dari Rumah Jabatan Bupati. Hadir pula secara daring, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Gubernur Bali Wayan Koster.

“Hari ini (kemarin) merupakan hari bersejarah untuk Kabupaten Jembrana. Karena hari ini tepatnya di Los Angeles, Amerika Serikat, dilakukan penandatanganan kerjasama antara PT Kios Ria Kreasi dengan Paramount Pictures,” ujar Bupati Tamba, usai menyaksikan penandatangan development agreement rencana pembangunan Paramount Theme Park Bali.

Bupati Tamba mengatakan, dengan penandatangan itu, cita-cita Kabupaten Jembrana memiliki taman hiburan berkelas internasional sudah dapat dipastikan akan terealisasi. “Ini artinya bahwa sudah bisa kita pastikan, Paramount Theme Park Bali itu akan hadir di Kabupaten Jembrana,” tandas Bupati Tamba didampingi Sekda Jembrana I Made Budiasa.

Bupati Tamba menambahkan, Paramount Theme Park Bali yang akan menjadi theme park terbesar di Asia Tenggara tersebut, tentunya akan jadi magnet bagi wisatawan dunia ke Jembrana. Dengan menggeliatnya sektor pariwisata itu, tentunya akan berdampak pada peningkatan perekonomian Jembrana.

"Astungkara (semoga terjadi atas kehendak Tuhan) kita selalu berdoa. Kita sambut kedatangan ini, karena akan membawa perubahan yang sangat luar biasa kepada pendapatan, kemajuan, dan prestasi Kabupaten Jembrana," ucap Bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini. *ode

Komentar