nusabali

Siswa SDN 4 Kubu Numpang Belajar di SDN 1 Kubu

  • www.nusabali.com-siswa-sdn-4-kubu-numpang-belajar-di-sdn-1-kubu

BANGLI, NusaBali
Gedung SDN 4 Kubu di Banjar/Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli dialihfungsikan untuk gedung perkantoran. Eks gedung SD Internasional yang semula untuk SDN 4 Kubu ini dimanfaatkan sebagai kantor BPBD.

Akibat gedung pengganti belum siap, buat sementara siswa SDN 4 Kubu numpang belajar di SDN 1 Kubu. Proses belajar mengajar dengan sistem shift.  Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli, I Wayan Gede Wirajaya mengatakan, gedung SDN 4 Kubu akan menjadi gedung perkantoran organisasi perangkat daerah (OPD). Sesuai rencana, SDN 4 Kubu akan memanfaatkan gedung TK Negeri Pembina di Banjar Tegal Suci, Kelurahan Kubu. Sedangkan TK Negeri Pembina menempati bangunan eks SMKN 4 Bangli. “Bangunan untuk TK ada di sebelah SMPN 2 Bangli,” jelas Wirajaya, Senin (25/7).

Buat sementara, kegiatan belajar SDN 4 Kubu dipindahkan ke SDN 1 Kubu. Meski digabung, kegiatan belajar mengajar dilakukan terpisah. Siswa SDN 1 Kubu shift pagi dan SDN 4 Kubu shift siang. Siswa SDN 4 Kubu mulai numpang belajar di SDN 1 Kubu sejak 11 Juli lalu. “Siswa SDN 4 Kubu belajar mulai pukul 13.00 Wita hingga 17.45 Wita,” jelas Wirajaya. Kabid asal Kintamani ini memastikan kegiatan pembelajaran berjalan lancar meski ada sistem shift. Jumlah siswa SDN 1 Kubu sebanyak 187 siswa dan SDN 4 Kubu sebanyak 140 siswa.

Menurut Wirajaya, sistem pembelajaran dua shift hanya berlangsung sementara. Sekitar 1-2 bulan ini, SDN 4 Kubu sudah bisa menempati gedung sendiri. “Gedung untuk SDN 4 Kubu dan TK Negeri Pembina masih tahap perbaikan. Dalam waktu dekat sudah bisa difungsikan,” ujar Wirajaya. *esa

Komentar