nusabali

Pangdam Udayana Matangkan Kesiapan Pengamanan KTT G20

  • www.nusabali.com-pangdam-udayana-matangkan-kesiapan-pengamanan-ktt-g20

DENPASAR, NusaBali
Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 akan digelar 15 - 16 November 2022 di Nusa Dua, Badung.

Terkait itu, Kodam IX/Udayana sebagai Komando Tugas Pengamanan Wilayah (Kogaspamwil) VVIP melakukan pelbagai kesiapan pengamanan. Persiapan pengamanan kegiatan yang akan dihadiri para kepala negara itu terus dimatangkan.

"Karena waktu pelaksanaan KTT G20 sudah semakin dekat, maka rakor (rapat koordinasi) ini digelar untuk mengecek yang telah disiapkan dan mencarikan solusi yang menjadi kekurangan dalam mensukseskan pengamanan KTT G20, sehingga dapat diantisipasi dan dibenahi sejak dini agar dapat dilaporkan serta diatensi oleh Komando atas," ujar Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, saat memimpin rakor di Aula Makodam IX/Udayana, Jalan Udayana, Kota Denpasar, Senin (25/7).

Pangdam tetap optimis dan berharap kepada seluruh personel TNI yang terlibat dalam Satgas pengamanan maupun Satgas evakuasi agar selalu berkoordinasi secara aktif. Koordinasi ini untuk melengkapi dan mempersiapkan diri, sehingga kegiatan KTT G20 dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa dalam pengamanan dan evakuasi yang dilaksanakan tersebut haruslah yang terbaik dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. Sebab kesuksesan pengamanan KTT G20 ini merupakan kewajiban satuan tugas kewilayahan, sekaligus sebagai cermin bangsa Indonesia di mata dunia.

"Semua pengaturannya harus jelas. Walaupun masih ada kekurangan, tetapi yang paling utama adalah memaksimalkan seluruh alat kelengkapan yang kita miliki di satuan masing-masing. Selain itu, memaksimalkan keamanan yang diberikan kepada para kepala negara dan para delegasi yang hadir," jelas Pangdam. *pol

Komentar