nusabali

Pocari Sweat Run Indonesia 2022 Diikuti 18.000 Peserta: Ridwan Kamil Ikut Berlari

  • www.nusabali.com-pocari-sweat-run-indonesia-2022-diikuti-18000-peserta-ridwan-kamil-ikut-berlari

BANDUNG, NusaBali.com – Sebanyak 5.000 pelari membirukan Kota Bandung saat mengikuti ajang Pocari Sweat Run 2022. Bahkan bukan hanya di kota Bandung saja,event yang digelar secara hybrid ini juga diikuti 13.601 pelari dari 311 kota.

“Dari tahun ke tahun, jumlah peserta lari Pocari Sweat Run Indonesia selalu meningkat yang mengindikasikan semakin banyak masyarakat Indonesia yang tergerak untuk selalu bergerak aktif dan menjalani pola hidup yang lebih sehat,” ucap Puspita Winawati, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka.

Gelaran ini merupakan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun antusias turut berlari pada event Minggu (24/7/2022) pagi tersebut.  

“Saya sangat mendukung kegiatan dengan skala offline yang lebih besar dari tahun lalu. Tentunya kegiatan ini akan berdampak baik terhadap perekonomian di Jawa Barat, khususnya di Kota Bandung. Saya menyaksikan langsung inovasi yang terus dilakukan Pocari Sweat  sehingga Pocari Sweat Run ini bisa terus menciptakan standar baru bagi event-event olahraga di Indonesia.”

Bukan hanya Ridwan Kamil, turut berpartisipasi dalam acara ini Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia), Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah), Yana Mulyana (Walikota Bandung), Sahrul Gunawan (Wakil Bupati Bandung), Bima Arya (Walikota Bogor), dan atlet Born to Sweat Pocari Sweat: Agus Prayogo, Daniel Mananta, Alya Rohali, Sahila Hisyam, Soraya Larasati, dan Zee Zee Shahab.

Tidak kalah seru, meskipun tidak ikut secara offline dari kota Bandung, tidak menyurutkan semangat para pelari yang berlari secara virtual dari seluruh Indonesia. Mereka memiliki inisiatif untuk mengadakan lari bersama komunitas masing-masing. 

“Kita bisa terhubung dengan pelari di Bandung melalui live streaming. Jadi tetep ngerasain deg-degan yang sama meskipun berlari di kota masing-masing,” ucap Joni, peserta virtual yang berlari bersama komunitas di Kota Makassar. 

Sejalan dengan visi misi perusahaan Otsuka untuk selalu inovatif dalam memberikan manfaat untuk masyarakat dunia,  Pocari Sweat Run 2022  mengusung Konsep Run for Blue Planet demi membawa perubahan untuk lingkungan yang lebih baik dengan kegiatan edukasi untuk melakukan pemilihan sampah kepada para pelari.  

“Hari ini saya berlari 10km dan saya menyaksikan sendiri pelari diajak untuk memilah sampah sejak sebelum start sampai finish. Kami dari Narasi juga sangat mendukung gerakan seperti ini. Saya berharap gerakan peduli lingkungan ini bisa berkontribusi untuk membawa perubahan dan pelari bisa menginspirasi orang-orang di sekitarnya,” tambah Najwa Shihab, co-founder Narasi.

Komentar