nusabali

Financial Evolution dan Bkraf Denpasar Jalin MoU, Optimalkan Program Edukasi Keuangan

  • www.nusabali.com-financial-evolution-dan-bkraf-denpasar-jalin-mou-optimalkan-program-edukasi-keuangan

DENPASAR, NusaBali.com – Merespons  antusiasme yang semakin tinggi terhadap digitalisasi bidang keuangan, Financial Evolution (FIN.E) menjalin kerjasama dengan Badan Kreatif Denpasar (Bkraf).

Kerja sama yang diteken di Dharma Negara Alaya (DNA) Denpasar pada Jumat (22/7/2022) ini nantinya akan ada keterlibatan untuk mengampu kepentingan bersama dan menjadi ruang penting menjadi spirit bagi generasi muda. 

“Semoga dengan kegiatan yang dirancang ini bisa menjadi role model dari implementasi program-program yang lain. Harapan kami semoga komunitas dari Tim FIN.E bisa memberikan edukasi terkait kegiatan di bidang keuangan lainnya,” ujar Ketua Harian Bkraf Denpasar, Putu Yuliarta.

Program edukasi keuangan ini diharapkan bisa menjadi wadah edukasi dan literasi untuk membantu kesadaran, baik perseorangan atau juga suatu perusahaan akan pentingnya literasi finansial. 

Sejurus dengan hal tersebut, I Gusti Ngurah Bagus Wijaya selaku Komisaris Financial Evolution berharap kegiatan ini menjadi wadah bagi generasi muda sekarang, bagaimana mempersiapkan sedini mungkin proses keuangan. 

“Saya juga berharap komponen masyarakat bisa lebih aware memahami produk financial di pasar yang pada ujungnya adalah untuk menunjang kesejahteraan kehidupan,” harapnya.

Financial Evolution yang juga merupakan start up keuangan dan edukasi pertama di Bali tidak hanya melakukan kegiatan penandatanganan kesepakatan kerjasama saja namun juga diselingi dengan kegiatan yang bernama Denpasar Investment Class. 

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang memberikan literasi keuangan di mana yang berfokus pada pasar modal kepada masyarakat Kota Denpasar secara gratis dan tidak dipungut biaya. 

“Target dari kegiatan ini adalah seluruh masyarakat yang ada di Kota Denpasar khususnya mahasiswa, masyarakat umum, dan juga pengusaha,” ungkap Cahaya Paramananda, CEO FIN.E. *ris

Komentar