nusabali

Atlet Dansa Porprov Wajib Ikut Kejurprov

  • www.nusabali.com-atlet-dansa-porprov-wajib-ikut-kejurprov

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Bali mewajibkan atlet Porprov mengikuti Kejurprov di GOR Debes Tabanan, Sabtu- Minggu (23-24/7).

Kejurprov mempertandingkan katagori khusus di Porprov Bali XV/2022. "Kami sengaja mewajibkan atlet Porprov turun di Kejurprov, ini dilakukan sekalian mendata agar tidak ada atlet yang muncul musiman secara mendadak," ucap Ketum Pengprov IODI Bali, Ni Made Suparmi, Kamis (21/7).

Menurut Suparmi, upaya itu sudah diantisipasi sejak setahun lalu agar atlet yang tampil di Porprov diwajibkan membela daerahnya masing - masing. Dengan begitu, IODI Bali dapat memverifikasi atlet secara langsung.  

Keputusan itu, kata Suparmi, untuk menghindari berbagai problem yang muncul nantinya. Semua itu bisa ditekan dan menghindari risiko komplin antar daerah, dan memang diketahui betul merupakan murni pembinaan di daerahnya masing-masing.

"Untuk jumlah peserta di ajang Kejurprov masih pendataan, nanti pada saat pendaftaran ulang pada Sabtu (23/7) akan diketahui pasti berapa jumlah pesertanya. Pendaftaran ulang juga dirangkai dengan testbfloor, sehingga pada 24 Juli khusus jadwal full bertanding," kata Suparmi yang juga Sekjen PP IODI.  

Selain mempertandingkan kategori di Porprov, pada Kejurprov juga ada spesial test event under 12 junior. Menurutnya, saat ini semua daerah mendaftar, artinya di Porprov nanti pesertanya full ambil bagian dalam katagori. *dek

Komentar