nusabali

Kasdam Tinjau Pengerjaan Pompa Hidram di Abiansemal

  • www.nusabali.com-kasdam-tinjau-pengerjaan-pompa-hidram-di-abiansemal

MANGUPURA, NusaBali
Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Harfendi bersama Irdam IX/Udayana Brigjen TNI Tatan Adrianto dan pejabat Kodam IX/Udayana lainnya meninjau pengerjaan pompa hidram di Desa Ayunan, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Kamis (21/7).

Peninjauan ini untuk mastikan agar pengerjaan kegiatan non program berjalan sesuai dengan rencana. Dalam pengerjaanya, Pompa hidram yang direncanakan dapat mengairi sawah seluas 150 hektar tersebut akan dipasang sebanyak 10 Pompa Hidram melalui satuan kewilayahan Kodim 1611/Badung dan diharapkan selesai pada awal bulan Agustus 2022. Di lokasi, Kasdam mendapat penjelasan singkat mengenai proses pengerjaan dan pemasangan Pompa Hidram untuk pertanian dari Dandim 1611/Badung.

Pada kesempatan yang sama, Bendesa Adat Ayunan, I Made Seniartha mewakili masyarakat Desa Ayunan mengucapkan banyak terimakasih kepada Pangdam IX/Udayana bersama jajaran atas bantuan dan atensinya terhadap desanya dengan memberikan bantuan pompa hidram untuk mengairi sawah yang ada di Desa Ayunan.

“Kami juga berterima kasih kepada Kodam IX/Udayana, selain hadir dengan pompa hidram, pada akhir tahun 2021, Kodam juga telah memberikan bantuan keramik sebanyak 415 dos untuk Wantilan Pura Desa di desa kami. Sekali lagi terimakasih Bapak Pangdam IX/Udayana atas bantuannya untuk desa kami,” tambahnya.

Untuk diketahui, bahwa kegiatan non program Kodam IX/Udayana tahun ini difokuskan masalah ketersediaan pemenuhan air bagi masyarakat di wilayah Bali, NTB dan NTT. Secara berkelanjutan program ini akan terus dilaksanakan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat terutama untuk mengairi lahan pertanian.  

Pompa hidram yang terbangun diharapkan akan mampu menambah kuantitas panen petani dan mendorong program ketahanan pangan. Hal ini sebagai wujud nyata bahwa negara hadir untuk rakyat. *pol

Komentar