nusabali

Dinas Tenaga Kerja Buka Lowongan Kerja Kapal Pesiar

  • www.nusabali.com-dinas-tenaga-kerja-buka-lowongan-kerja-kapal-pesiar

Hasil tes wawancara menunggu panggilan pihak perusahaan

TABANAN, NusaBali
Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemkab Tabanan buka
lowongan kerja ke kapal pesiar. Disnaker bekerja sama dengan PT Bali
Paradise Citra Dewata targetkan pelamar 300 orang. Lowongan kerja dibuka sehari pada tanggal 25 Juli 2022 di Kantor Disnaker Tabanan. Pendaftaran gratis. Lowongan yang tersedia yakni department bar, galley, housekeeping, entertainment, restaurant, deck, engine, dan spa.

Kadisnaker Tabanan I Nyoman Putra menjelaskan kerja sama ini dinamakan program ‘Job Rekrutmen Road to Tabanan’ dengan PT Bali Paradise Citra Dewata. “Kami mengundang pemuda pemudi yang sudah memiliki pengalaman kerja selama 1,5 tahun untuk mengikuti seleksi. Meskipun tidak punya pengalaman kerja di kapal pesiar bisa daftar,” ungkap Nyoman Putra, Kamis (21/7). Lowongan pendaftaran ini dibuka gratis mulai dari pukul 08.00 Wita sampai pukul 17.00 Wita.

Saat mendaftar, pelamar langsung mengikuti seleksi administrasi dan wawancara. Hasil seleksi administrasi langsung diketahui hari itu. Hasil wawancara menunggu panggilan pihak perusahaan. “Kami jamin perusahaan ini legal. Dijamin tidak ada PMI yang luntang-lantung di negeri orang,” kata Nyoman Putra. Disnaker Tabanan target ada 300 pelamar sesuai pengalaman job rekrutmen tahun-tahun sebelumnya. Lebih dari 300 pelamar siap difasilitasi.

Mantan Kadisdik Tabanan ini mengajak masyarakat Tabanan memanfaatkan kesempatan ini. “Saya tegaskan perusahaan yang kami ajak kerja sama adalah legal, izin sudah legal,” tegas Nyoman Putra. Persyaratan yang harus dilengkapi yakni ijazah terakhir, paspor, sertifikat surat keterangan kerja dalam bahasa Inggris minimal pengalaman 1,5 tahun, appraisal atau rating card untuk ex kapal, dan seaman’s book untuk ex kapal. “Persyaratan sudah kami umumkan, semoga pelamar antusias,” harap Nyoman Putra. *des

Komentar