nusabali

Kapolda Keliling Cek Proyek Venue KTT G20

Pastikan Sesuai Rencana dan Rampung Tepat Waktu

  • www.nusabali.com-kapolda-keliling-cek-proyek-venue-ktt-g20

DENPASAR, NusaBali
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mengecek proyek pembangunan venue kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20) yang berada di Kawasan Konservasi Hutan Mangrove Tahura Ngurah Rai Jalan By Pass Ngurah Rai Pemogan, Kecamatan Denpasar Selatan, Kamis (21/7) pagi.

Kapolda datang didampingi Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas dan pejabat utama Polda Bali lainnya.  Dalam kegiatan tersebut, hadir pula perwakilan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) I Ketut Suarta dan PT Waskita Karya Indra Bayu. Sejumlah proyek venue yang sedang dalam proses pengerjaan ditinjau Kapolda mulai dari pintu masuk venue mangrove, lokasi parkir, pembangunan wantilan, pelebaran jalan yang berada di depan Pura Candi Narmada dan juga lokasi pembangunan pembibitan mangrove.

Irjen Putu Jayan menyampaikan arahan langsung kepada developer yang menangani proyek agar segera dilakukan penataan dengan baik mulai dari pintu masuk dan monumen serta jalan agar dilakukan pelebaran, sehingga pada saat hari pelaksanaan kegiatan tidak terjadi masalah. Sedangkan pada proyek lokasi tempat parkir yang nantinya akan digunakan untuk para delegasi VVIP dan VIP, Kapolda meminta untuk diberikan tanda batas/garis parkir.

Peninjauan juga dilakukan di kawasan wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) dan ITDC Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung. Diharapkan semua venue yang dalam pengerjaan agar segera rampung sesuai perencanaan. Kedatangan Kapolda di GWK disambut Direktur Operasional GWK dan langsung meninjau lokasi Lotus Pond yang nanti akan digunakan sebagai lokasi dinner para Delegasi Presidensi G20.

Di sana, Kapolda juga mengecek lokasi parkir kendaraan Delegasi VVIP dari Studio Nyoman Nuarta (SNN) kemudian lokasi jalan yang akan digunakan delegasi serta lokasi entrance untuk memudahkan bagi para kepala negara yang hadir turun dari drop off menuju ke tempat dinner. Sementara Kapolresta Denpasar Kombes Bambang Yugo mengatakan kegiatan ini untuk memastikan dan mengecek sampai sejauh mana perkembangan dari proyek venue yang ada di kawasan hutan mangrove yang nanti akan digunakan dalam Presidensi G20.

Hal ini dilakukan agar kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta para tamu dan delegasi merasa nyaman. “Kunjungan ini untuk melihat perkembangan proyek pembangunan venue yang akan digunakan saat presidensi G20 dan memastikan apakah sudah sesuai dengan perencanaan atau tidak,” ucap Kapolresta Kombes Bambang. *pol

Komentar