nusabali

Xavi Pamer Kekuatan Baru

Barca Pesta Enam Gol di Kandang Inter Miami

  • www.nusabali.com-xavi-pamer-kekuatan-baru

Raphinha tampil impresif dalam debut pramusim bersama Barcelona. Lawan Inter Miami, dia mencetak satu gol  dan merancang dua assist, untuk gol Aubameyang dan Ansu Fati.

MIAMI, NusaBali
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez memamerkan wajah baru kepada seteru abadi, Real Madrid. Kedua tim akan berlaga dalam laga ujicoba pramusim di Allegiant Stadium, Nevada, Amerika Serikat (AS), Minggu (10/7). Pada musim panas 2022 ini, Barcelona secara mengejutkan mengumpukan para pemain incarannya.

Dua di antaranya didapat gratis, yakni Franck Kessie dari AC Milan dan Andreas Christiensen dari Chelsea. Dua belanja Barcelona yang luar biasa adalah Raphinha dari Leeds United dan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen. Barcelona juga dikabarkan segera menyegel transfer bek Chelsea, Cesar Azpiliqueta.

Sementara itu kekuatan baru Barcelona yang dipamerkan Xavi menang besar 6-0 dalam laga pramusim melawan Inter Miami di Florida, AS, Rabu (20/7) pagi Wita. Pemain baru Barca, Raphinha bermain menawan dalam laga debutnya.

Enam gol Barcelona dicetak Pierre-Emerick Aubameyang menit 19, Raphinha (25), Ansu Fati (41), Gavi (55), Memphis Depay (69), dan Ousmane Dembele (70).

Raphinha tampil impresif dalam debut pramusimnya bersama Barcelona. Melawan Inter Miami, dia mencetak satu gol lewat sepakan terukur dari operan Alex Balde. Dia juga merancang dua assist, yakni untuk gol Aubameyang dan Ansu Fati.

Debut manis Raphinha ini pun sontak mengundang berbagai reaksi positif dan pujian di media sosial. Raphinha adalah pemain sayap 25 tahun asal Brasil. Dia baru direkrut Barcelona dari klub Inggris, Leeds United.

Laga berjalan berat sebelah. Barcelona terlalu tangguh bagi tuan rumah.  Xavi membuat rotasi besar-besaran, tapi kekuatan Barca masih sulit diimbangi tim lawan. Enam gol Barca pun dicetak enam pemain berbeda.

Aubameyang membuka gol  dan beberapa aksinya cukup memukau. Meski baru satu laga, Aubameyang menunjukkan sentuhannya sebagai striker masih ada di level top. Musim lalu, dia jadi salah satu pemain terpenting, meski baru tiba di bulan Januari.

Performa bagus Aubameyang di pramusim ini tentu menjadi peringatan tersendiri untuk Lewandowksi. Memang dia direkrut untuk jadi striker inti, tapi bukan berarti segalanya mudah. Aubameyang terbukti masih bisa mencetak gol-gol penting bagi tim. Dia tampak siap bersaing dengan Lewandowski untuk pos striker utama.

Memang ada opsi memainkan keduanya bersamaan. Xavi bisa saja bermain dengan dua striker, Aubameyang diduetkan dengan Lewandowski. Biar begitu, kemungkinan besar kedua striker itu bakal bermain bergantian. Lewandowski jelas tidak bisa bersantai. *

Komentar