nusabali

Askot PSSI Denpasar Nantikan Pemain Berbakat di Kompetisi Divisi Utama

  • www.nusabali.com-askot-pssi-denpasar-nantikan-pemain-berbakat-di-kompetisi-divisi-utama

DENPASAR, NusaBali.com - Gelaran Kompetisi Divisi Utama Asosiasi Kota (Askot) PSSI Denpasar mulai bergulir sejak Senin (18/7/2022) lalu, diharapkan memunculkan pemain potensial dan berbakat yang nantinya memperkuat team Perseden Denpasar dalam ajang Liga 3.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Askot PSSI Denpasar, Ida Bagus Putu Purnaya saat ditemui NusaBali.com Selasa (19/7/2022) sore.  Selain itu pihaknya akan berkolaborasi dengan para klub peserta dalam memantau untuk pembentukan team Perseden Denpasar.

“Karena para klub yang membina para pemain, sesuai hasil rapat Exco beberapa waktu yang lalu, kami sudah sepakat kerangka ofisial diserahkan ke pengurus Askot dan dari kerangka ofisial merancang kerangka team, muaranya dari kompetisi ini dapat muncul pemain potensial,” ujar Gus Pur, sapaanya.

Gus Pur mengakui dari kerangka ofisial tersebut akan meramu komposisi skuad Perseden dengan melibatkan klub-klub peserta. “Selain Divisi Utama, kami juga gelar Divisi satu dan dua PSSI Denpasar, yang diikuti enam klub,” tambahnya.

Kompetisi divisi utama sendiri melibatkan delapan klub peserta, dibagi menjadi dua grup, yakni Poska, Guntur FC, Serangan United, dan Damar Cakti di grup A, serta Pespa Padangsambian, Guntur Generation, Wistra, dan PORS Sanur di grup B, dirancang selama tiga pekan lebih hingga partai puncak dijadwalkan pada 12 Agustus 2022 mendatang.

Sementara itu hasil pertandingan Kompetisi Divisi Utama yang telah berlangsung. Di grup A, skuad Damar Cakti sukses menumbangkan Poska dengan skor 4 - 0 pada pertandingan pembuka yang berlangsung di Lapangan Arga Soka Pegok, Sesetan, Denpasar, Senin (18/7/2022) sore, keempat goal team asuhan Mamak Abdullah tersebut diborong M. Angga Renaldy dua goal pada menit ke 27 dan 76 serta Polycarpus Patrist melalui titik penalti dimenit 38 dan Rafly Hidayat dimenit 63.

Pertandingan lain di Grup A Selasa (19/7/2022) sore, di tempat yang sama, berlangsung duel sengit antara Guntur FC vs Serangan United, berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Guntur FC.

Anak-anak Serangan tampil cukup atraktif dan sempat unggul dua kali atas Guntur tetapi akhirnya harus mengakui keunggulan Guntur yang diperkuat eks pemain belakang Bali United, Nengah Sulendra.

Kehadirannya pun memberikan dampak positif, pemain kelahiran Karangasem ini mencetak dua goal di pertandingan ini pada menit 28 dan 75 melalui penalti, sementara goal Guntur lainnya dihasilkan Yudi Nardiana menit 65 dan Dewa Angga di penghunjung babak kedua menit 90. Sedangkan balasan dari Serangan dicetak Faizal menit 13 dan striker Mang Tri menit 59.

Pada jadwal pertandingan berikutnya, Rabu (20/7/2022) akan berlaga Pespa Padangsambian vs PORS Sanur, dan Guntur Generation vs Wistra, pada Kamis (21/7/2022), kedua pertandingan ini digelar di Lapangan Arga Soka, Pegok, mulai pukul 16.00 Wita.*aps

Komentar