nusabali

58 Peserta Seleksi PPPK Tidak Perlu Lagi Ikut Tes

  • www.nusabali.com-58-peserta-seleksi-pppk-tidak-perlu-lagi-ikut-tes

BANGLI, NusaBali
Seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) formasi guru tahap ketiga segera dilaksanakan.

Ada 58 peserta masuk prioritas 1 sehingga tidak perlu lagi mengikuti tes. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bangli, Made Mahendra Putra mengatakan, sebanyak 58 peserta masuk prioritas 1 karena sudah memenuhi passing grade pada tes tahap kedua namun belum mendapat formasi.

Selain prioritas 1, ada 388 peserta masuk prioritas 2. Peserta prioritas 2 diseleksi berdasarkan kesesuaian kualifikasi akademik, kompetensi, kinerja, dan pemeriksaan latar belakang. Menurut mantan Kabag Umum Setda Bangli ini, Dinas Pendidikan Bangli masih melakukan input data nama-nama guru tidak tetap (GTT) yang akan diikutsertakan dalam rekrutmen tahap ketiga. “Tahap ketiga, pesertanya merupakan guru sekolah negeri, guru sekolah swasta, dan guru dari luar Bangli,” jelas Mahendra Putra, Selasa (19/7).

Mahendra Putra mengatakan, pelaksanaan rekrutmen tahap ketiga masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari pusat. “Bulan Agustus ini akan disampaikan petunjuk teknis pelaksanaannya,” ungkap Mahendra Putra. Sesuai hasil rapat belum lama ini, formasi PPPK guru di Bangli sekitar 440-an. Jumlah ini merupakan sisa kuota rekrutmen tahap kedua. *esa

Komentar