nusabali

Dinilai Pro dengan Kalangan Perempuan, Srikandi NTT Deklarasikan Ganjar Maju Pilpres 2024

  • www.nusabali.com-dinilai-pro-dengan-kalangan-perempuan-srikandi-ntt-deklarasikan-ganjar-maju-pilpres-2024

KUPANG,NusaBali
Sekitar 1.000 perempuan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, yang menamakan diri Srikandi Ganjar NTT mendeklarasikan Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Korwil Srikandi Ganjar Provinsi NTT Nita Bello kepada wartawan di Kupang, Senin,(18/7) mengatakan bahwa deklarasi diselingi dengan senam zumba bersama untuk menggaet perempuan dari berbagai latar belakang umur, mulai dari milenial hingga yang sudah tua.

"Acara pada hari ini (kemarin,red) ada 11 pemandu zumba yang dihadirkan dari NTT, tujuannya agar menggaet kaum perempuan di NTT untuk datang terlibat mendukung Pak Ganjar maju menjadi presiden," katanya.

Pantauan di lapangan gegap gempita suara musik dan kedap-kedip cahaya lampu berwarna mengiringi sorak sorai ribuan perempuan, yang larut dalam kegembiraan di pentas kreasi dan kolaborasi yang diusung Srikandi Ganjar di Alun-alun Kota Kupang, NTT.

Senam zumba hingga penampilan bintang tamu Inggit Makano dengan Srikandi Band, DJ Marlon beserta DJ Erwin Laulaka, sukses menyedot perhatian lapisan masyarakat, utamanya kawula muda dan perempuan milenial.

Mereka berhasil 'menghipnotis' peserta sehingga mereka terlihat antusias dengan ikut bernyanyi dan bergoyang penuh energi di provinsi berjuluk Negeri Seribu Bukit tersebut.

Nita menyatakan ‘live’ musik dan DJ itu untuk menggaet perempuan milenial yang kebetulan disukai milenial di Kupang. Nita menjelaskan secara keseluruhan kegiatan ini sebagai hiburan untuk seluruh masyarakat, terutama perempuan milenial.

Hal ini sebagai upaya menggaet masyarakat khususnya milenial agar mendukung Gubernur Jawa Tengah itu untuk menjadi Presiden Indonesia 2024. "Ini hiburan untuk semua masyarakat, terutama relawan Srikandi Ganjar, biar kita tetap semangat bersatu untuk menjadikan Pak Ganjar bisa jadi Presiden 2024," kata

Acara deklarasi yang mengusung tema ‘Srikandi Ganjar Berkreativitas dan Berkolaborasi atau Sigap Berkreasi’ itu melibatkan kurang lebih 1.000 perempuan milenial yang datang dari perwakilan 22 kabupaten/kota di NTT.

Menurut Nita, figur Ganjar yang peduli pada perempuan sangat disukai masyarakat sehingga ketika ada kegiatan yang menyangkut Ganjar, maka warga dari berbagai daerah hadir, termasuk acara yang diadakannya.

"Pak Ganjar sosok pemimpin penyayang, romantis. Beliau itu sangat pro-perempuan dan itu ditunjukkan bukan hanya lewat kata tapi bukti nyata yang beliau lakukan. Kami sangat ingin beliau hadir di NTT ini. Kami mendoakan beliau sehat dan bekerja dengan baik sehingga jadi pemimpin di negeri ini," imbuhnya.

Beberapa waktu lalu,Gubernur Jateng tersebut berhasil membawa Provinsi Jateng menyabet penghargaan dalam pemberdayaan perempuan.

Salah satunya Anugerah Parahita Ekapraya (APE), yakni penghargaan yang diberikan kepada Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dalam upaya mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender. Adapun, kategori ini merupakan kategori tertinggi APE yang ditetapkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. *ant

Komentar