nusabali

Itwasum Polri Audit Polda Bali

  • www.nusabali.com-itwasum-polri-audit-polda-bali

DENPASAR, NusaBali
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra didampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol I Ketut Suardana menerima kedatangan Tim Audit Kinerja Tahap II Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri TA 2022 di Mapolda Bali, senin (18/7).

Tim yang dipimpin oleh Brigjen Pol Suradiyana ini akan bekerja sampai 27 Juli 2022. Senin kemarin, tim audit pimpinan Brigjen Suradiyana mulia melaksanakan "Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II TA 2022, Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian Di Polda Bali Dan Jajaran” di Aula Rupatama Polda Bali. Kegiatan itu juga diikuti Polres/Polresta melalui zoom.

Kapolda meminta semua satuan kerja agar selama audit berlangsung untuk menyiapkan semua administrasi bahan-bahan yang akan menjadi obyek pemeriksaan yang dibutuhkan oleh Tim Audit. Selain itu Kapolda meminta untuk transparan mengenai penggunaan anggaran pada masing-masing Satker.

"Apabila ada yang kurang paham segera meminta arahan dan petunjuk langsung kepada tim audit supaya menjadi paham dan tidak melenceng dari aturan yang sudah ada," tegas Kapolda kepada seluruh jajaran dalam sambutannya. "Mohon kiranya tim audit untuk memberikan arahan agar ke depan Polda Bali tidak melenceng dari aturan yang sudah ada," sambung jenderal bintang dua di pundak ini.

Sementara Brigjen Suradiyana mengungkapkan sasaran audit di Polda Bali adalah pengadaan barang dan jasa, penggunaan anggaran keuangan baik dipa maupun non dipa. Apabila ada hal-hal yang kurang di pahami bisa langsung di tanyakan kepada masing-masing tim audit dan kepada tim audit Itwasum Polri.

"Dalam audit ini kami mohon kerja sama. Kami minta jawab setiap pertanyaan dengan jujur dan apa adanya. Jangan ada yang di tutup-tutupi. Agar audit bisa berjalan dengan baik dan lancar," tandasnya. *pol

Komentar