nusabali

Mendarat Perdana di Bandara Ngurah Rai Minggu Malam, Philippines AirAsia Bawa 139 Penumpang ke Bali

  • www.nusabali.com-mendarat-perdana-di-bandara-ngurah-rai-minggu-malam-philippines-airasia-bawa-139-penumpang-ke-bali

MANGUPURA, NusaBali
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung kembali menerima satu penerbangan rute internasional pada Minggu (17/7) malam.

Kali ini maskapai yang membuka rute penerbangan internasional ke Bandara Ngurah Rai yakni Philippines AirAsia. Sesuai rencana maskapai tersebut akan terbang reguler pada Jumat dan Minggu.

Penerbangan perdana maskapai Philippines AirAsia dengan rute Manila - Denpasar itu tiba di Bandara Ngurah Rai, pada Minggu malam pukul 23.15 Wita. Dalam penerbangan perdananya, maskapai menggunakan pesawat Airbus A320-216, registrasi RP-C8963. Seperti biasanya, PT Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Ngurah Rai menyambut kedatangan perdana maskapai itu dengan ceremonial water salute.

“Pada penerbangan perdananya, maskapai itu mengangkut 139 penumpang dari Manila, mendarat mulus di Bandara Ngurah Rai menggunakan runway 09, menuju parkir stand A22 serta disambut ceremonial water salute,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, Senin (18/7).

Philippines AirAsia akan terbang secara reguler setiap hari Jumat dan Minggu, sehingga menambah catatan statistik penerbangan internasional reguler yang saat ini dilayani Bandara Ngurah Rai menjadi 22 maskapai dan 12 negara yang terbagi menjadi 20 rute. Bertambahnya kembali penerbangan menjadi komitmen AP I untuk terus memberikan layanan sesuai harapan pengguna jasa. “Dari data penerbangan rute Manila yang dilayani di Bandara Ngurah Rai saat ini ada sebanyak 2 maskapai. Sebelumnya yang telah beroperasi reguler yaitu Cebu Pacifik dan Philippine Airlines,” kata Handy.

“Untuk maskapai lainnya kami membuka kesempatan agar dapat mengembangkan rute strategisnya, baik dari maupun menuju Pulau Bali, sehingga sektor aviasi maupun pariwisata yang sudah mulai pulih dapat kembali seperti sediakala,” sambung Handy.

Di sisi lain, dari data pihak Bandara Ngurah Rai, selama 6 bulan terakhir tahun 2022 telah melayani sebanyak 752.270 penumpang internasional. Periode terbanyak pada Juni mencapai 365.465 penumpang, disusul Mei 237.710 penumpang, dan 114.685 penumpang pada periode April.

“Dari capaian positif ini kami terus mengimbau bagi seluruh pelaku perjalanan transportasi udara khususnya agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan memastikan dokumen sesuai yang persyaratan, sehingga penerbangannya dapat berjalan lancar terlebih saling menjaga untuk kesehatan bersama,” imbau Handy. *dar

Komentar