nusabali

Bupati Suwirta Resmikan 3 TK Negeri di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-resmikan-3-tk-negeri-di-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meresmikan tiga TK Negeri di Kecamatan Nusa Penida. Jumat (15/7).

Peresmian ini bagian bari program inovasi ‘Satu Desa Satu TK Negeri’ di Klungkung. Tiga TK dimaksud yakni  TK Kumarajaya di Desa Sakti menjadi TK Negeri Desa Sakti, TK SD Satu Atap 2 Kutampi menjadi TK Negeri Desa Kutampi, dan TK Tunas Harapan Sekartaji menjadi TK Negeri Desa Sekartaji. Program ini berlangsung sejak tahun 2018.

Bupati Suwirta mengatakan tujuan dari program inovasinya, d iantaranya untuk membuat kualitas sekolah dan sumber daya manusia (SDM) lebih baik. Bupati sudah menugaskan masing-masing perbekel terus mengawasi program TK negeri ini agar tetap berjalan dengan sebaik-baiknya. "Para perbekel agar bisa mengawasi program ini dengan baik. Upaya ini kami lakukan agar ke depan ‘Satu Desa Satu TK Negeri’ ini tetap bisa berjalan secara maksimal," harap Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga berharap agar kedepan anak-anak bisa semaksimal mungkin nanti mau sekolah untuk mendapatkan pelajaran yang maksimal. Para guru juga dapat mengajarkan pendidikan karakter yang baik.

‘’Dengan penegerian TK ini diharapkan bisa meningkatkan partisipasi anak-anak untuk mengikuti jenjang sekolah TK/Paud," ujar Bupati Suwirta.

Kepala Dinas Pendidikan Klungkung I Ketut Sujana mengatakan tahun 2022 ada 16 TK akan dinegerikan, yakni di Kecamatan Nusa Penida 3 TK, Klungkung 6 TK, Banjarangkan 3 TK dan Dawan 4 TK. Sejak tahun 2018 hingga saat ini sudah ada 50 TK dinegerikan dari 53 desa dan 6 kelurahan di Klungkung. "Mudah-mudahan program ini dapat berjalan dengan baik dan tentunya bisa bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.

Kepala Sekolah TK Negeri Desa Kutampi Ni Made Mastiasih mengucapkan terimakasih kepada Bupati Klungkung yang sudah mencanangkan program inovasi Satu Desa Satu TK negeri di Kabupaten Klungkung. "Semoga dengan penegerian ini kedepan semakin maju dan bisa memberikan pelayanan pembelajaran yang berkualitas kepada siswa," ujar Mastiasih.*wan

Komentar