nusabali

Wisatawan Keluhkan Limbah di Pantai Batu Bolong

  • www.nusabali.com-wisatawan-keluhkan-limbah-di-pantai-batu-bolong
  • www.nusabali.com-wisatawan-keluhkan-limbah-di-pantai-batu-bolong

MANGUPURA, NusaBali
Menindaklanjuti keluhan pengunjung atau wisatawan terkait bau tak sedap di Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kuta Utara, Satpol PP Badung bersama Satpol PP Provinsi Bali dan Dinas LHK Kabupaten Badung, langsung mengecek ke lokasi.

Ditengarai bau tak sedap tersebut merupakan limbah yang dibuang langsung ke pantai. Kasatpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara, informasi keberadaan limbah itu dilaporkan warga ke Pemprov Bali. Lalu Satpol Provinsi Bali berkorodinasi dengan Satpol PP Badung untuk menindaklanjui. Untuk dugaan sementara, limbah itu berasal dari limbah usaha.

“Sebetulnya laporan disampaikan ke Satpol PP Provinsi Bali, kemudian Satpol PP Provinsi mengajak kita (Satpol PP Badung) dan Dinas LHK untuk bersama-bersama meninjau. Kamis (14/7) lalu, kami sudah turun ke lapangan bersama Satpol PP Provinsi dan Dinas LHK,” kata Suryanegara, Minggu (17/7).

Sebagai tindak lanjut dari temuan tersebut, kata Suryanegara, pihak Desa Adat Canggu akan mengupayakan penyedotan tersebut. “Jalan keluar sementara mengupayakan penyedotan, sambil nyari solusinya,” ucap birokrat asal Denpasar ini.

Lebih lanjut dikatakan, sebetulnya keberadaan limbah di Pantai Batu Bolong ini bukan kali pertama dikeluhkan. “Sebelumnya juga pernah begitu. Tapi langsung ditangani. Sekarang kembali dikeluhkan,” kata Suryanegara.

“Sebetulnya bak penampungan limba sudah ada, tapi kemungkinan karena sudah penuh. Makanya ke depan dari desa adat juga akan dicarikan solusi agar tidak terulang lagi,” imbuh Suryanegara. *asa

Komentar