nusabali

Panjat Tebing Porprov di Tabanan

  • www.nusabali.com-panjat-tebing-porprov-di-tabanan

TABANAN, NusaBali - Usai sempat diwacanakan di Karangasem, cabang olahraga panjat tebing akhirnya dipastikan digelar di Tabanan pada Porprov Bali XV/2022, November mendatang. Kepastian itu menyusul kesepakatan pihak Pengprov FPTI dan KONI Bali.

Ketua Umum KONI Tabanan, Dewa Gede Ary Wirawan pun menegaskan, panjat tebing dipastikan di Kompleks Lapangan Alit Saputra, Tabanan. Venue itu sama saat Porprov Bali 2019. Menurutnya, peralatan dan tempat memadai sesuai standar yang ditetapkan. 

"Pihak FPTI Bali juga sudah datang ke kami beberapa hari lalu dan akhirnya memilih di Tabanan. Selain itu Ketua Umum KONI Bali, bapak IGN Oka Darmawan juga menghubungi kami soal kepastian venue panjat tebing," kata Dewa Ary Wirawan, di Tabanan, Sabtu (16/7).

Menurutnya, jauh hari sebelumnya KONI Tabanan juga sempat mengajukan cabor panjat tebing digelar di Tabanan. Namun pihak FPTI Bali sempat menolak dan memilih beberapa kabupaten, yakni Karangasem dan Buleleng.

Namun, kata Dewa Ary, dalam perjalanannya dua kabupaten itu menyerah karena butuh anggaran besar untuk merenovasi kembali papan panjat tebing. Sebab THB (Technical Hand Book) Porprov Bali XV/2022 sudah dirilis, maka venue harus cepat diputuskan dan akhirnya FPTI Bali kembali ke Tabanan untuk penetapan akhir.

"Papan panjat tebing di Tabanan bisa dibilang tinggal pakai saja. Kalaupun ada perbaikan paling hanya beberapa saja, tidak terlalu berat," tandas Dewa Ary. 

Beberapa cabang olahraga Porprov Bali 2022 yang venue-nya di Tabanan nanti, kata Dewa Ary,  yakni petanque di Kompleks GOR Debes Tabanan. Kemudian voli indoor di GOR Debes Baru, motokros di Sirkuit Tengkudak, dancespor di GOR Debes Baru, dan balap sepeda di tiga kecamatan di Tabanan. Tabanan dari sisi tuan rumah Porprov memiliki pengalaman yang cukup, setelah pada tahun 2019 lalu, sempat menjadi tuan rumah pesta olahraga multi event dua tahunan antar kabupaten/kota. dek

Komentar