nusabali

220 Pelajar Ikuti Kejuaraan Silat Bakti Negara di Bangli

  • www.nusabali.com-220-pelajar-ikuti-kejuaraan-silat-bakti-negara-di-bangli
  • www.nusabali.com-220-pelajar-ikuti-kejuaraan-silat-bakti-negara-di-bangli

BANGLI, NusaBali - Sebanyak 220 peserta mengikuti kejuaraan silat antar-pelajar yang digelar Perguruan Silat Bakti Negara, di Aula Pasraman Gurukula, Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, Sabtu (16/7). 

Para peserta berasal dari Kabupaten Klungkung, Gianyar, Denpasar, Badung, Buleleng, dan tuan rumah Bangli.

Pada momentum itu juga dilangsungkan pelantikan pengurus DPC Persatuan Seni Pencak Silat (PSPS) Bakti Negara Bangli masa bakti 2022-2027. Hadir dalam pelantikan tersebut, yakni Wakil Bupati (Wabup) Bangli I Wayan Diar, Ketua DPRD Bangli, I Ketut Suastika, Ketua KONI Bangli Sang Kompiang Suarjaksa.

Ketua panita Dewa Agung Adi Oka  mengatakan kejuaraan diikuti  220 pelajar SD, SMP dan SMA dalam kategori seni dan laga. Kejuaraan itu untuk menjaring bibit-bibit atlet baru dan tangguh.

"Tahun ini untuk pertama kali kami menggelar Kejuaraan se-Bali. Sebelumnya peserta dari Bangli saja, yakni pertandingan antar sekolah," kata Dewa Agung Adi Oka. 

Ketua DPC  Bakti Negara Bangli Sang Nyoman Putra Erawan berharap dapat memajukan pencak silat bakti negara. Dia berharao hal itu dapat dilakukan pengurus maupun seluruh komponen masyarakat, salah satunya dukungan pemerintah. 

“Dengan dukungan semua pihak kami yakin pencak silat Bakti Negara akan lebih maju lagi. Namun sejauh ini masih diperlukan fasilitas untuk mendukung latihan para atlet,” kata Putra Erawan, yang juga mantan Perbekel Awan Kecamatan Kintamani ini. 

Sementara Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar mengatakan dengan dilantiknya kepengurusan baru diharapkan cabang olahraga seni pencak silat Bakti Negara mampu meningkatkan prestasi. 

“Saya percaya dengan kepengurusan yang baru akan mampu lakukan perubahan menuju kearah yang lebih maju,” ujar Wayan Diar.

Sedangkan untuk Porprov Bali, Wayan Diar mengatakan pemerintah daerah sangat komit dan mendukung para atlet mampu merraih prestasi. Bahkan pemerintah mengalokasikan anggaran Rp 3 miliar lebih untuk Porprov. 7esa.

Komentar