nusabali

Sampah Kiriman Terjang Pantai Sanur

Dinas LHK Angkut 25 Meter Kubik/Hari

  • www.nusabali.com-sampah-kiriman-terjang-pantai-sanur

DENPASAR, NusaBali
Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kota Denpasar melaksanakan respons cepat penanganan sampah kiriman di Pantai Sanur, Denpasar, Jumat (15/7). Dalam sehari, petugas kebersihan Dinas LHK mengangkut sekitar 25 meter kubik sampah yang didominasi ganggang dan plastik.

Kadis LHK Kota Denpasar Ida Bagus Putra Wirabawa, mengatakan saat ini angin berhembus dari Timur ke Barat. Karenanya, sebagai siklus tahunan, kawasan Pantai Sanur biasanya mendapat sampah kiriman. Sampah didominasi ganggang, plastik, dan lainnya.

“Atensi sampah kiriman akan terus dioptimalkan dari kawasan Pantai Biaung hingga Mertasari, Sanur. Hal ini karena Sanur merupakan kawasan pariwisata,” ujar Gustra, sapaan Ida Bagus Putra Wibawa, Jumat kemarin.

Dijelaskan, dari pembersihan tersebut sebanyak 25 meter kubik sampah terangkut. Namun sepanjang masih terdapat sampah kiriman, penanganan akan terus dilaksanakan.

“Dalam penanganan tentu kami memperhatikan pasang surut air laut. Dalam beberapa hari ke depan akan terus disiagakan tim, sehingga kebersihan Pantai Sanur sebagai destinasi wisata dapat terus terjaga, dan wisatawan merasa nyaman,” ucap Gustra.

Dalam kesempatan ini mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Hal ini mengakibatkan saluran air menjadi kotor dan bermuara ke pantai.

“Kami imbau masyarakat untuk bersama menjaga lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sehingga jika arah angin berubah, sampah tidak mengotori pantai,” jelasnya. *mis

Komentar