nusabali

Puluhan Tim Esport Ikuti Seleksi Porprov Buleleng

  • www.nusabali.com-puluhan-tim-esport-ikuti-seleksi-porprov-buleleng

SINGARAJA NusaBali
Ratusan gamer yang tergabung dalam 88 tim esport akan tampil dalam gim Player Unknown's Battlegrounds Mobile (PUBGM), Mobile Legends Bang Bang (MLBB), dan Free Fire (FF).

Puluhan tim esport di Buleleng itu akan mengikuti seleksi daerah (selekda) untuk ekshbisi E-Sports Porprov Bali XV. Ketua Pengkab ESI Buleleng, A Oka Suradiva mengatakan, seleksi ini untuk mencari tim yang akan mewakili Buleleng dalam ekshibisi E-Sports Porprov Bali 2022. Saat ini sudah ada 24 tim yang mendaftar untuk mengikuti seleksi PUBGM, 16 tim untuk MLBB, dan 48 tim di FF.

Sedangkan tim yang sudah mendaftar akan dilakukan kualifikasi secara online. Nantinya, tim yang menang akan kembali bertanding secara offline di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja pada 15-16 Juli 2022.

"Gim PUBG kualifikasi akan dilaksanakan besok, demgan 24 pendaftar diciutkan menjadi 16 tim. Untuk MLBB kita akan langsung lakukan secara offline. FF karena pesertanya banyak, kamilakukan kualifikasi online," kata Oka Suradiva, Kamis, (14/7).

Menurut Oka Suradiva, masyarakat saat ini masih kurang familiar dengan seleksi olahraga esport. Dengan adanya selekda ini, kedepan diharapkan bisa membawa langkah positif terhadap kemajuan esport di Buleleng.

"Masyarakat belum cukup familiar dengan seleksi ini, karena pengetahuan masyarakat hanya sebuah permainan bukan olahraga prestasi," kata Oka Suradiva .

Menurut Oka Suradiva, selekda dapat disaksikan langsung masyarakat umum. Selain itu, dalam selekda ini Pengkab ESI Buleleng juga menggandeng pelaku UMKM untuk ikut membuka stan. Sehingga dengan ajang tersebut diharapkan ikut berkontribusi memutar roda perekonomian di Buleleng.

"Kami tidak dibatasi jumlah penonton. Kami juga langsung memantau protokol kesehatan berjalan sebagaimana mestinya. Untuk izin kami sudah juga sudah memperoleh dari satgas Covid-19 Buleleng. Pelaku UMKM juga kami ajak untuk berjualan di sekitar gedung. Kegiatan ini kami harapkan juga bisa membawa dampak positif bagi perekonomian," Oka Suradiva. *mz

Komentar