nusabali

Badung Siap Jadi Tuan Rumah 10 Cabor Porprov 'Gotong Royong'

  • www.nusabali.com-badung-siap-jadi-tuan-rumah-10-cabor-porprov-gotong-royong

MANGUPURA, NusaBali.com – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV tahun 2022 dilakukan dengan format yang berbeda, di mana tidak ada tuan rumah tunggal yang menjadi penanggung jawab penyelenggaraan multievent olahraga se-Bali itu.

Tanggung jawab pelaksanaan cabang olahraga tertentu disebar ke sembilan kabupaten dan kota yang ada di Bali dengan jargon Porprov ‘Gotong Royong.’

Badung melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Badung mendapat tanggung jawab mengkoordinasikan 10 cabang olahraga (cabor)  yang mengambil tempat pertandingan di Kabupaten Badung. Kesepuluh cabor tersebut sebagian besar merupakan permainan bola dan beberapa seni bela diri.

Lokasi pertandingan cabor tersebut tersebar di Kecamatan Abiansemal seperti Kolam Renang Tirta Arum di Blahkiuh yang menjadi tempat pertandingan cabor renang.

Kemudian, di Kecamatan Mengwi terdapat lokasi pertandingan cabor seperti rugby di Lapangan Buduk. Sementara itu, Kuta Utara akan menjadi lokasi pertandingan dari cabor basket yang akan diselenggarakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Purna Krida Kerobokan, dan cabor judo di GOR Tibubeneng.

Kuta Selatan akan mendapat jatah menjadi tuan rumah beberapa cabor seperti sepakbola di Lapangan Beji Mandala di Pecatu, sepakbola pantai (beach soccer) yang berlokasi di Pantai Tanjung Benoa, cricket di Lapangan Universitas Udayana di Jimbaran, softball di Lapangan Politeknik Negeri Bali, woodball di Lapangan Lagoon Nusa Dua, dan taekwondo di Auditorium Universitas Udayana, Jimbaran.

“Sementara, belum ada laporan permasalahan yang berarti, namun beberapa lokasi pertandingan belum ada fasilitas toilet yang memadai, sedangkan itu sangat penting disiapkan tuan rumah,” jelas I Made Nariana, Ketua Umum KONI Kabupaten Badung saat ditanyai kesiapan masing-masing tempat pertandingan tersebut, Kamis (14/7/2022) siang.

Menurut Nariana, saat ini KONI Kabupaten Badung sudah menghubungi koordinator wilayah di masing-masing lokasi pertandingan untuk segera menyikapi permasalahan yang ada di lokasi.

Nariana menjamin kesepuluh lokasi tersebut siap menghadapi jadwal pertandingan Porprov  Bali pada November mendatang. “Yang paling siap terutama yang indoor, kemudian lapangan sepakbola yang di Pecatu juga terpelihara dengan baik, hampir semua sudah siap,” tegas pria yang sedang menjabat periode kedua keketuaannya di KONI Kabupaten Badung itu. *rat

Komentar