nusabali

Pembangunan Jembatan Bungbungan Direalisasikan Tahun Ini

  • www.nusabali.com-pembangunan-jembatan-bungbungan-direalisasikan-tahun-ini

NEGARA, NusaBali
Pembangunan jembatan penghubung Bungbungan Dauh Pangkung – Dangin Pangkung di Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, akan direalisasikan tahun ini.

Jembatan tersebut akan dibangun sepanjang 20 meter, lebar 4,2 meter dengan dana APBD senilai Rp 1.444.088.000,
Hal itu disampaikan Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat sosialisasi pembangunan jembatan tersebut, di Kantor Desa Yehembang, Selasa (12/7). Hadir di acara tersebut, Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi, Sekda Jembrana I Made Budiasa, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Jembrana I Wayan Sudiarta, serta para tokoh masyarakat Yehembang.

“Astungkara dalam situasi Covid-19 yang sudah mulai melandai, saya tetap memprioritaskan infrastruktur untuk kemudahan mobilitas masyarakat. Untuk tahun ini, dibangun jembatan penghubung Bungbungan Dangin Pangkung dengan Dauh Pangkung,” ucap Bupati Tamba.

Kepada masyarakat, Bupati Tamba meminta untuk berpartisipasi menjaga infrastruktur yang ada. “Saya minta ada kerjasama yang baik. Setelah jembatan tersebut selesai, tolong dijaga. Jaga kebersihan saluran air. Jangan sampai air naik ke jalan. Kalau air menggenang di aspal, akan mempercepat kerusakan jalan,” kata Bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini.

Bupati Tamba juga berpesan kepada pemenang tender untuk melakukan pekerjaan dengan baik. Juga diharapkan bisa melibatkan warga setempat dalam proses pengerjaan. “Kepada pemenang tender kalau ada masyarakat ingin ikut bekerja tolong diajak,” ujar Bupati Tamba.

Kadis PUPRPKP I Wayan Sudiarta mengatakan, Jembatan Bungbungan Dauh Pangkung – Dangin Pangkung itu akan dibangun dengan panjang 20 meter dengan lebar total 4,2 meter. Pembangunan jembatan dikerjakan selama 150 hari kalender, dimulai 11 Juli 2022 dengan nilai kontrak Rp 1.444.088.000 dari anggaran yang bersumber dari APBD Jembrana tahun 2022.

Selain pembangunan jembatan tersebut, Sudiarta menambahkan, di Desa Yehembang juga sedang dikerjakan perbaikan ruas jalan di wilayah Banjar Kedisan sepanjang 3,6 kilometer. Perbaikan jalan dengan nilai kontrak Rp 4.592.696.000 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) itu, ditargetkan rampung pada Oktober mendatang.

Perbekel Yehembang I Made Semadi mengucapkan terima kasih karena pada tahun ini, Desa Yehembang sudah diberikan dua peningkatan infrastruktur. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Jembrana yang sudah memberikan dua peningkatan infrastruktur, yaitu pembangunan jembatan dan perbaikan ruas jalan di tahun ini. Serta perbaikan satu ruas jalan yang telah rampung di tahun lalu,” kata Semadi. *ode

Komentar