nusabali

Jelang Perhelatan KTT G-20 November 2022, AP I Revitalisasi Terminal Kedatangan Internasional dan Domestik

  • www.nusabali.com-jelang-perhelatan-ktt-g-20-november-2022-ap-i-revitalisasi-terminal-kedatangan-internasional-dan-domestik

MANGUPURA, NusaBali
Jelang perhelatan KTT G-20 yang dijadwalkan akan digelar di Nusa Dua pada November 2022, sejumlah persiapan dilakukan oleh PT Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta.

Salah satunya dengan merevitalisasi sejumlah fasilitas di bandara yang merupakan gerbang atau pintu masuk bagi para delegasi. General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, mengatakan sebagai pintu masuk menuju Pulau Dewata, Bandara Ngurah Rai saat ini tengah berbenah menyambut perhelatan KTT G-20 yang akan berlangsung pada November mendatang. Revitalisasi dan beautifikasi terminal kedatangan internasional dan domestik kini sedang dilakukan demi menyukseskan kegiatan tersebut.

“Revitalisasi dilakukan pada area kedatangan terminal internasional, area terminal domestik, General Aviation Terminal (GAT), dan gedung VVIP. Untuk progress performance keseluruhan pekerjaan revitalisasi dan beautifikasi dapat dikatakan sudah mencapai 43,6 persen. Kami optimis pekerjaan ini dapat diselesaikan Oktober mendatang,” jelas Handy, Rabu (13/7).

Dikatakan, pekerjaan revitalisasi dan beautifikasi Bandara Ngurah Rai mulai dilakukan pada 25 Maret 2022 yang lalu, dan direncanakan akan selesai pada 20 Oktober 2022 dengan PT Angkasa Pura Properti sebagai pelaksana pekerjaan. Adapun untuk pekerjaan di terminal kedatangan internasional antara lain, penggantian lantai karpet menjadi lantai vinyl, penambahan ornamen rotan pada kolom atau pilar bangunan, serta penambahan artwork bernuansa Bali. “Sedangkan untuk gedung VVIP akan kami percantik dan perbaharui dengan menyesuaikan gedung VVIP baru yang sedang dikerjakan oleh Kementerian PUPR,” kata Handy.

Proyek revitalisasi dan beautifikasi ini, lanjut Handy, mendapat perhatian serius dari pemerintah pusat. Bahkan, sejumlah menteri turun langsung meninjau. “Kami mohon dukungan seluruh masyarakat agar revitalisasi dan beautifikasi dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” ucapnya.

Sementara, Direktur Utama PT Angkasa Pura Properti, Ristiyanto Eko Wibowo, menambahkan selain di terminal kedatangan internasional, Angkasa Pura Properti juga melakukan beautifikasi di terminal kedatangan domestik, Gedung General Aviation Terminal (GAT) secara keseluruhan sehingga kembali seperti baru ketika akan digunakan oleh para peserta KTT G-20. “Kami selaku anak perusahaan yang diberikan kepercayaan oleh PT Angkasa Pura I akan terus berupaya secara optimal untuk menyelesaikan semua pekerjaan sebelum pelaksanaan Presidensi G-20,” tegasnya. *adar

Komentar