nusabali

Lulus Seleksi 615 Orang Terima SK Dari Bupati

  • www.nusabali.com-lulus-seleksi-615-orang-terima-sk-dari-bupati

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, didampingi Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, menyerahkan SK PPPK dan CPNS di Alun-alun Bangli, Rabu (13/7).

Ada 615 orang yang menerima SK baik itu CPNS, PPPK non guru dan PPPK Guru. Penyerahan SK tersebut dihadiri Kepala Kantor Regoinal X BKN Denpasar Paulus Dwi Laksono dan Ketua Komisi I DPRD Bangli Satria Yudha.

SK yang diserahkan meliputi  SK CPNS 55 orang, SK PPPK Non Guru 52 orang, SK Guru tahap I 285 orang dan SK guru tahap II 223 orang. Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan dengan peningkatan status bagi PPPK maupun CPNS, merupakan kekuatan dan tenaga baru di Pemkab Bangli. Bupati berharap dengan penambahan tenaga ini, maka visi dan misi untuk pembangunan Bangli lebih cepat  dan transparan akan terwujud.  "Tidak perlu kehadiran superman. Tetapi, kami butuh supertim di masing masing OPD, baik itu di sekolah dan dinas-dinas di Kabupaten Bangli ini," ungkapnya.

Pihaknya mengingatkan seluruh ASN menjadi tim yang solid, dengan begitu beban beban yang berat terasa lebih ringan dan cepat teratasi. Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangliini menyebutkan energi ini dapat mendorong percepatan dalam pembangunan dalam segala bidang. Hal tersebut dibuktikan dengan kerja. "Kami harap segera beradaptasi dengan budaya organisasi di lingkungan kerjanya masing-masing, beretos kerja  tinggi dan mengetahui serta memahami tupoksi," sambungnya.

Kepala BKDPSM Bangli I Made Mahendra Putra mengatakan masih ada seleksi tahap ketiga untuk PPPK guru. Hanya saja waktu pelaksanaan belum dapat dipastikan. Diakui, masih akan dilakukan rapat terkait seleksi tahap ketiga tersebut. "Untuk PPPK guru ini, seluruh proses baik pendaftaran sampai seleksi proses langsung di Kementerian," jelasnya. Masih ada sekitar 200-an formasi untuk PPPK guru. *esa.

Komentar